Sering Diabaikan, Ini 5 Bahaya Cium Bayi Sembarangan: Bisa Timbulkan Penyakit

Sering Diabaikan, Ini 5 Bahaya Cium Bayi Sembarangan: Bisa Timbulkan Penyakit

Mencium bayi tidak boleh sembarangan karena dapat menimbulkan beberapa penyakit berbahaya bagi bayi-Pinterest -

BENGKULUEKPSRESS.COM - Bagi Anda yang baru saja memiliki momongan dan hendak berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Mencium atau menyentuh bayi merupakan hal yang biasa dilakukan. 

Tapi tahukah kamu, sebagian orang akan menhindari terjadinya interaksi antara bayi dan orang lain, karena faktanya mencium bayi tidak boleh sembarangan karena dapat menimbulkan beberapa penyakit berbahaya bagi bayi. 

Meskipun kelihatannya sederhana, ternyata mencium bayi dapat membahayakan kondisi kesehatan mereka lho. 

Sebab, kulit bayi yang tipis dan sistem kekebalan tubuh mereka yang masih lemah, membuat mereka lebih sensitif terhadap sentuhan, termasuk juga ciuman. Oleh karena itu yuk ketahui apa saja, sih, bahaya mencium bayi. 

BACA JUGA:10 Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh

Bahaya Mencium Bayi Sembarangan

Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan informasi mengenai dampak dan bahaya yang akan ditimbulkan ketika bayi terlalu banyak dicium sembarang orang termasuk kamu sebagai oran tua si bayi. 

Berikut ini sejumlah penyakit yang bisa terjadi karena mencium bayi sembarangan yang dikutip dari laman halodoc.com:

1. Infeksi Virus RSV

Respiratory Syncytial Virus (RSV) adalah virus yang menginfeksi paru-paru atau saluran pernapasan. Virus ini sangat menular dan umumnya menyerang anak-anak atau bayi sehingga membuat mereka kesulitan bernapas.

Pada anak yang lebih besar usianya, gejalanya bisa ringan dan mirip seperti flu biasa, akan tetapi pada bayi, kondisi ini bisa menjadi serius dan berpotensi fatal.

RSV dapat menyebabkan masalah pernapasan yang parah dan dapat mempengaruhi jantung dan otak bayi, terutama bagi bayi prematur yang cenderung memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah.

BACA JUGA:Unilever Indonesia Dukung Ribuan Masyarakat di Sumatera Jalani Ramadhan dengan Lebih Bersih dan Sehat

2. Herpes Simplex Tipe 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: