Agar Anak Terlindung dari Sihir dan Santet, Ustadz Syafiq Riza Basalamah: Amalkan Doa dari Rasulullah ini

Agar Anak Terlindung dari Sihir dan Santet, Ustadz Syafiq Riza Basalamah: Amalkan Doa dari Rasulullah ini

Ustadz Syafiq Riza Basalamah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Beberapa orang tua juga mungkin memasang jimat atau benda-benda lain pada anak-anak mereka sebagai tindakan perlindungan dari gangguan seperti sihir, santet, atau jin.

Jimat atau tamimah adalah benda yang digunakan sebagai tindakan penangkal penyakit 'ain (pengaruh mata jahat) atau gangguan lainnya.

Biasanya, jimatin dikenakan sebagai kalung di leher anak-anak atau bahkan orang dewasa, termasuk wanita. 

Tetapi memasang jimat pada anak tentu bertentangan dengan prinsip-prinsip Islam, sebagaimana yang disiratkan dalam hadits berikut ini:

"Diriwayatkan dari Uqbah ibn Amr, ia berkata: Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda: Barangsiapa menggantungkan tamimah (jimat), semoga Allah tidak mengabulkan keinginannya," (HR Ahmad)

Dalam suatu kesempatan, Ustadz Syafiq Riza Basalamah pernah menjelaskan tentang doa yang selalu dibacakan oleh Rasulullah SAW untuk cucu-cucunya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ustadz Syafiq Riza Basalamah dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Abu Adam.

BACA JUGA:3 Penyebab Terkena Sihir dan Santet, 4 Surah ini Paling Ampuh untuk Mencegahnya

BACA JUGA:Amalkan Doa ini 3 Kali, Senjata Makan Tuan, Sihir dan Santet akan Kembali Pada Pengirimnya

"Orang tua, kalau pnya anak kecil, anaknya dibacakan, bukan dengan jimat atau jampi-jampi. Tapi bacakan ayat-ayat ruqyah," terang Ustadz Syafiq Riza Basalamah.

Ustadz Syafiq Riza Basalamah mengacu pada ayat-ayat ruqyah tertentu yang mencakup Al Ikhlas, An Naas, Al Falaq, dan Ayat Kursi dari Al Qur'an. Keempat ayat ini diyakini memiliki kemampuan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak kita.

Di samping keempat ayat tersebut, Ustadz Syafiq Riza Basalamah menyatakan bahwa ada satu doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Doa istimewa ini selalu dibacakan oleh Rasulullah SAW untuk kedua cucu kesayangannya, yakni Hasan dan Husain, putra dari Fatimah Az-Zahra dan Ali bin Abi Thalib.

"Kata Rasulullah SAW, dulu Nabi Ibrahim suka membacakan doa ini untuk Nabi Ismail dan Ishaq. Makanya kita juga berusaha untuk membaca doa ini untuk anak – anak kita," terang Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Hal ini sesuai dengan riwayat dalam hadits Imam Bukhari:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: