Pentingnya Tekanan Angin Ban Motor, Beda Jenis Motor Beda Juga Tekanannya

Pentingnya Tekanan Angin Ban Motor, Beda Jenis Motor   Beda Juga Tekanannya

Ilustrasi mengukur tekanan angin ban-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

4. Efisiensi Bahan Bakar Jadi Turun

Satu lagi dampak yang disebabkan akibat ketidaksesuaian tekanan angin pada ban motor, yaitu membuat efisiensi bahan bakar menjadi turun.

Pasalnya dengan tekanan yang tidak sesuai ukurannya, hal ini bisa menyebabkan terjadinya gesekan yang lebih kuat dari ban ke jalan yang kemudian mempengaruhi penggunaan bahan bakar yang jadi semakin boros.

Berdasarkan poin-poin di atas, tergambar dengan jelas bahwa sangat penting bagi Anda untuk selalu menjaga tekanan angin pada ban motor dalam ukuran yang sesuai.

Manfaat Menjaga Tekanan Angin Ban Motor Secara Optimal

Menjaga tekanan angin ban secara optimal menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Berikut akan dijelaskan mengenai manfaat yang bisa didapatkan dari menjaga tekanan angin pada ban motor.

1. Menjaga Keseimbangan Motor

Dengan menjaga tekanan angin pada ban, Anda jadi bisa lebih menjaga keseimbangan motor selama digunakan.

2. Menjamin Umur Pakai Ban

Tidak hanya itu, dengan memiliki tekanan angin yang pas pada ban motor, Anda jadi bisa menjamin umur pakai ban agar bisa digunakan lebih lama.

3. Menjaga Keselamatan Pengendara

Keselamatan Anda dalam berkendara juga bisa lebih terjaga dengan selalu memantau tekanan angin ban pada kendaraan Anda.

4. Meningkatkan Efisiensi Bahan Bakar

Satu lagi manfaat yang bisa dirasakan dengan Anda menjaga tekanan angin ban secara optimal, yaitu efisiensi penggunaan bahan bakar jadi lebih meningkat.

Nah itu dia penjelasan lengkap dari pentingnya menjaga ukuran tekanan angin pada ban motor tetap ideal. Pasalnya apabila tekanan ban tidak sesuai, hal ini bisa menyebabkan masalah pada performa dan juga keselamatan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: