Ternyata 7 Buah Ini, Bisa Membantu Meredakan Sakit Kepala

Ternyata 7 Buah Ini, Bisa Membantu Meredakan Sakit Kepala

Buah pereda sakit kepala-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Tidak hanya mengandung magnesium, alpukat juga kaya akan nutrisi lainnya, yaitu lemak sehat, vitamin B, vitamin K, vitamin E, dan juga kalium, yang seluruhnya baik dikonsumsi oleh penderita sakit kepala.

BACA JUGA:Penyakit Batu Ginjal, Pahami Ini Penyebabnya

4. Nanas

Buah untuk sakit kepala berikutnya adalah buah nanas. Buah ini mungkin bisa Anda gunakan untuk meredakan jenis sakit kepala sekunder, terutama yang terjadi akibat infeksi sinus atau sinusitis. Di dalam buah nanas terdapat enzim bromelain yang berfungsi mencerna protein.

Sebuah penelitian yang diadakan pada tahun 2016 dan dimuat dalam jurnal Biomedical Reports menyatakan, bromelain berpotensi mengurangi durasi dari sinusitis yang khususnya terjadi pada anak-anak. Selain itu, buah ini juga dapat meningkatkan pernapasan dan mengurangi peradangan pada saluran pernapasan.

Selain itu, nanas juga mengandung vitamin B yang dapat mendorong otak untuk menjalankan fungsinya lebih baik serta meningkatkan kemampuan tubuh dalam mengatasi stres secara efisien. Adapun stres merupakan salah satu pemicu sakit kepala, terutama sakit kepala tegang. Namun, mengonsumsi buah ini secara berlebihan juga dapat menyebabkan efek samping, berupa sakit perut atau diare.

BACA JUGA:Rawat Ginjal Anda Sebelum Terlambat, Ini 4 Jenis Pemeriksaan Ginjal Perlu Diketahui

5. Kranberi

Kranberi (cranberry) termasuk buah yang manfaatnya populer untuk mengatasi infeksi saluran kemih. Namun, Anda juga bisa makan buah kranberi untuk coba meredakan rasa nyeri pada kepala.

Hal ini dikarenakan kranberi tinggi kandungan salicylic acid yang fungsinya sama seperti aspirin untuk meredakan nyeri. Kandungan ini pula yang dapat mengurangi peradangan, pembengkakan, dan mencegah pembekuan darah yang menjadi penyebab sakit kepala.

6. Apel

Apel merupakan buah yang aman dikonsumsi untuk penderita sakit kepala, termasuk yang memiliki gejala migrain. Pasalnya, buah ini mengandung kadar tiramin yang rendah. Tak hanya itu, mengonsumsi buah ini juga bisa Anda coba untuk meredakan sakit kepala yang Anda alami.

Apel disebut mengandung serat yang tinggi serta vitamin C dan beberapa senyawa fitokimia yang berperan sebagai antioksidan. Semua kandungan ini secara tidak langsung dapat membantu meredakan sakit kepala yang disebabkan oleh gangguan pencernaan.

BACA JUGA:Tanpa Operasi, Begini Cara Alami dan Herbal Atasi Batu Ginjal

Selain dari buah yang langsung dimakan, Anda juga bisa mengonsumsi apple cider vinegar atau cuka sari apel untuk meredakan sakit kepala. Cuka sari apel juga diketahui menjadi salah satu obat alami untuk sakit kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: