Inilah VinFast, Mobil asal Vietnam yang Terdaftar di RI

Inilah VinFast, Mobil asal Vietnam yang Terdaftar di RI

Mobil asal Vietnam yang Terdaftar di RI-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setelah petinggi VinFast bertemu dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu, rupanya VinFast sudah mendaftarkan beberapa modelnya di Indonesia.

VinFast, merek mobil asal Vietnam tersebut nampaknya mulai tertarik untuk menjual produknya di pasar otomotif Tanah Air. 

Setidaknya, ada dua model mobilnya yang didaftarkan pada Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kemenkumham Republik Indonesia. Dua model yang dicantumkan, diantaranya model sedan dan SUV. Selain itu, VinFast juga mendaftarkan satu model mobil listrik untuk pasar Indonesia.

Mengenal VinFast

VinFast merupakan merek otomotif asal Vietnam yang berbasis di Singapura. Perusahaan yang didirikan oleh Phạm Nhật Vượng pada tahun 2017 di Hải Phòng ini merupakan merek otomotif Vietnam pertama yang memasarkan produknya dalam skala global.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Toyota Fortuner 2024 Akan Usung Mesin Hybrid

Nama dari VinFast sendiri merupakan singkatan yang diambil dari bahasa Vietnam.

Việt Nam (Vietnam)

Phong cách (Style, spelled Ph as F)

An toàn (Safety)

Sáng tạo (Creativity)

Tiên phong (Pioneer)

Dengan bantuan desain dari BMW, Magna Steyr, dan Pininfarina, VinFast merilis dua model pertamanya pada Paris Auto Show 2018. Saat itu, VinFast menghadirkan sedan Lux A 2.0 dan SUV Lux SA 2.0. 

Kedua mobil tersebut mengambil basis dari produk BMW dengan ubahan desain dan sasis. Baik model SUV dan sedan sama-sama menggunakan mesin BMW N20 turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga masing-masing sebesar 175 hp dan 227 bhp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: