Semakin Pede, Lexus Indonesia Siap Bersaing di Segmen Mobil Listrik

Semakin Pede, Lexus Indonesia Siap Bersaing di Segmen Mobil Listrik

Mobil Listrik Lexus RZ 450e-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kehadiran mobil listrik sedang menjadi tren di pasar otomotif Indonesia. Bahkan saat ini, kehadiran mobil listrik sudah menyasar segmen premium. 

Terbukti dengan ramainya beberapa pabrikan kendaraan mewah yang menawarkan produk kendaraan listrik. Bahkan, beberapa brand juga menghadirkan mobil listrik dengan harga yang cukup fantastis, di atas Rp 1 miliar seperti Maxus Mifa 9, Kia EV6 atapun Hyundai Ioniq 6.

Pabrikan mobil, Lexus Indonesia menilai dengan semakin banyaknya pemain di segmen ini menunjukkan strategi pabrikan telah sesuai dengan program pemerintah dalam menggenjot penggunaan kendaraan listrik. Meski demikian, Lexus memiliki kepercayaan diri tinggi terhadap mereknya.

"Sebetulnya ini sesuai dengan arahan ataupun program dari pemerintah, pastinya semua brand akan mengarah kesana. Tapi kalau dilihat dari segmentasi, pasarnya agak berbeda karena Lexus mempunyai segmen sendiri yaitu luxury segment," terang Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia di Jakarta belum lama ini.

BACA JUGA:Bersiaplah, Neta Bakal Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Menurutnya, konsumen Lexus memiliki banyak konsiderasi dalam memilih kendaraan. "Jadi bukan hanya lebih ke arah functional misalkan seperti technical seperti BEV tapi juga ke pride, brand, dan juga services-nya," tambahnya.

Terkait proses produksi, Lexus Indonesia menyebut belum memiliki rencana untuk melakukannya secara lokal. Pihaknya saat ini fokus ke popularisasi dari brand Lexus tersebut di pangsa pasar Indonesia

"Untuk saat ini belum. Sekarang ini tujuan utama kami adalah bagaimana mempopulerisasikan terlebih dahulu Lexus product di indonesia dan memang kalau sudah populer pasti come up dengan populasi, dan karena saat ada populasi pasti kita akan consider untuk local production," katanya.

Optimis Capai Target Penjualan, Ini Tiga Model Terlarisnya

Lexus Indonesia optimistis target penjualan yang telah dicanangkan di tahun ini dapat tercapai. Hal itu tidak terlepas dari pencapaian yang telah diraih sejauh ini.

BACA JUGA:Serius, Hyundai Fokus di Pasar Mobil Listrik Indonesia

Merek premium Toyota itu sendiri mematok angka 2.000 unit sebagai target penjualan di tahun ini.

"Kami optimistis (capai) karena per Agustus kemarin (penjualan) kira-kira sudah 1.400 unit. Jadi sampai pertengahan tahun kemarin saja sudah lebih dari 1.000 unit," lanjut Bansar Maduma.

Hadirnya model baru, serta tidak ada kendala pasokan diharapkan dapat membantu Lexus dalam mencapai target bahkan lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: