Punya Istri Cerewet, Baik atau Buruk bagi Kesehatan Suami?

Punya Istri Cerewet, Baik atau Buruk bagi Kesehatan Suami?

Hasil penelitian yang dilakukan oleh sekelompok peneliti dari Universitas Michigan mengungkapkan fakta bahwa istri yang suka cerewet dan sering ngomel kepada suaminya akan menyebabkan suaminya lebih cepat mengalami gangguan jantung.--

Namun, bila Anda merasa sikap kecerewetan istri anda membuat Anda sering menjadi lebih stress dan penuh tekanan, maka penting untuk menghentikan atau mengurangi kebiasaan mengomel tersebut. Bagaimanakah caranya?

BACA JUGA:MyBCA Paylater Tidak Muncul dan Tidak Bisa Digunakan, Ini yang Harus Dilakukan Agar Bisa Ajukan Pinjaman hingg

1. Jalin Komunikasi Terbuka

Coba dengarkan apa yang ingin dibicarakannya pada anda, mungkin ia ingin memberitahu tentang suatu hal yang selalu tidak anda dengarkan hingga membuatnya marah.

2. Berbagi Tugas

Dalam kehidupan berumah tangga, tentu ada berbagai tugas dan peran yang harus dipikul oleh suami dan istri. Cobalah untuk berbagi pekerjaan di rumah anda, karena dengan demikian istri anda akan merasa sangat membantu hingga terjadi keseimbangan dalam rumah tangga.

3. Pandai-pandai Mengatur Diri Sendiri

Jika anda tak ingin diatur-atur oleh istri anda, maka hal yang paling diharapkan istri adalah Anda dapat mengerjakan tugas apa saja di rumah yang bisa anda kerjakan tanpa perlu diminta atau disuruh oleh istri.

BACA JUGA:7 Doa Pembuka Rezeki yang Mustajab, Amalkan Setiap Hari

4. Tepati Janji

Konflik sering muncul jika Anda tidak menepati janji yang Anda ucapkan kepada istri. Oleh karena itu, berusahalah agar sebisa mungkin untuk menepati janji yang pernah Anda berikan kepadanya.

5. Menghargai Istri

Jika istri sudah merasa dihargai oleh suaminya dengan berbagai apresiasi, maka hal itu akan mengurangi si istri untuk ngomel dan cerewet dengan Anda.

Nah, demikianlah sekilas informasi mengenai baik atau burukkah memiliki istri yang cerewet dan suka mengomel. Simpulan apa yang bisa Anda tarik?(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: