Sedangkan Mengalami Kesulitan Ekonomi, Amalkan Doa Sayidah Fatimah Berikut

Sedangkan Mengalami Kesulitan Ekonomi, Amalkan Doa Sayidah Fatimah Berikut

amalan doa--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, setiap orang pasti aan menghadapi masalah, termasuk masalah ekonomi, masalah keluarga, masalah sosial, dan lain-lain.

Salah satu contoh masalah ekonomi yang pernah dialami adalah yang dialami oleh Sayidah Fatimah, putri tercinta Nabi Muhammad SAW.

Melihat sang anak tercinta tengah mengalami masalah ekonomi tersebut, kemudain Nabi Muhamad SAW mengajarkan Sayidah Fatimah sebuah doa agar keluar dari kesulitan ekonomi.

BACA JUGA:Rezeki, Hajat, dan Doa Susah Terkabul, Ustadz Adi Hidayat: Bisa Jadi ini Penyebabnya

BACA JUGA:Hutang Bakal Lunas dan Hajat Terkabul, Ustadz Adi Hidayat: Bacakan Doa ini Selepas Sholat Jumat dan Ashar

Doa yang diajarkan Rasulullah SAW kepada Sayidah Fatimah tersebut juga bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari terlebih lagi bisa kita tengah dihadapkan dalam masalah kesulitan ekonomi.

Adapun doa yang diajarkan Rasulullah SAW kepada Sayidah Fatimah agar keluar dari kesulitan ekonomi tersebut adalah:

يَا أَوَّلَ الْأَوَّلِينَ وَيَا آخِرَ الْآخِرِينَ وَيَا ذَا الْقُوَّةِ الْمَتِينَ وَيَا رَاحِمَ الْمَسَاكِينَ وَيَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِينَ

(Yaa awwalal awwaliin wa yaa aakhirol aakhiriina wa yaa dzal quwwatil matiin wa roohimal masakiin wa yaa arhamar roohimiin).

Artinya:

"Wahai Yang Maha Awal di antara mereka yang awal, wahai Yang Maha Akhir di antara mereka yang akhir, wahai Yang Memiliki Kekuatan, wahai Yang Menyayangi orang-orang miskin, wahai Yang Maha Pengasih di antara mereka yang pengasih,".

BACA JUGA:Agar Mendapatkan Rezeki yang Tak Terduga, Amalkan Doa Berikut di Pagi Hari

BACA JUGA:Ingin Rezeki Dilancarkan, Amalkan 3 Doa ini Setiap Hari

Doa ini merujuk kepada hadist dari Imam Al-Dzahabi dalam kitab Al-Mu’jam Al-Kabir, yang menceritakan bahwa Sayidah Aisyah pernah menghadap Nabi Muhammad SAW karena mengalami kesulitan ekonomi dalam keluarganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: