Pantai Sosial dan Bengkel Terbakar di Kota Bengkulu, Ini Penyebabnya

Pantai Sosial dan Bengkel Terbakar di Kota Bengkulu, Ini Penyebabnya

Petugas Damkar saat memadamkan api di panti sosial bina remaja Kota Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Peristiwa kebakaran terjadi kembali di Kota Bengkulu. Kali ini menimpa Panti Sosial Bina Remaja dan bengkel di Kota Bengkulu, Kamis (5/10/2023).

Peristiwa kebakaran itu terjadi memang tidak bersamaan, hanya  selisih sekitar 1 jam dari peristiwa kebakaran pertama.

Kebakaran pertama terjadi di ruang praktek otomotif yang ada di Panti Bina Remaja, yang beralamatkan di Jalan Batang Hari, Padang Harapan, Kota Bengkulu.

Kemudian terjadi lagi kebakaran di sebuah bengkel yang berada di Jalan RE Martadinata, Kandang Mas, Kampung Melayu Kota Bengkulu pada 08.30 wib.

Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Yusliansyah mengatakan, kebakaran yang terjadi di Kota Bengkulu pada hari ini dapat teratasi dan di padamkan.

BACA JUGA:Rangkaian Pengedar Narkoba Diringkus, 16 Paket Ganja Berhasil Diamankan

Masih kata Yusliansyah, gerak cepat yang dilakukan petugas si jago merah ini tak lepas dari gerak cepat masyarakat yang melaporkan peristiwa kebakaran ke pihaknya.

"Api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa hanya kerugian material yang dialami oleh para korban," ungkap Yusliansyah.

Ia juga menjelaskan, dari peristiwa kebakaran yang terjadi di Panti Bina Remaja ini diakibatkan oleh sampah yang terbakar dan apinya dengan cepat menjalar ke bangunan tempat praktek otomotif milik panti.

Sedangkan kalau untuk kebakaran bengkel sambungnya, dikarenakan api penampalan ban  mengenai tengki motor yang berisi minyak. 

BACA JUGA:Bacaleg di Mukomuko Jadi Tersangka Penggelapan 40 Unit Mobil, Pernah Dipenjara dalam Kasus Sama

"Jadi untuk kebakaran di panti tadi itu diduga ada yang membuang puntung rokok di tempat sampah, kemudian membesar dan menjalar hingga mengakibatkan kebakaran. Sedangkan untuk bengkel itu yang terbakar 1 unit motor," sambungnya.

Sementara itu, dari kejadian ini pemilik bengkel harus mendapatkan perawatan medis karena mengalami luka bakar di sebelah kanan. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: