Magister Ilmu KS Fisip Unib Bahas Peluang dan Tantangan Pekerja Sosial di Era 5.0 Lewat Kuliah Umum

Magister Ilmu KS Fisip Unib Bahas Peluang dan Tantangan Pekerja Sosial di Era 5.0 Lewat Kuliah Umum

Kuliah umum magister Ilmu Kesejahteraan Sosial Fisip Unib-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Program Studi Magister (S2) Ilmu Kesejahteraan Sosial Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu menggelar kuliah umum dengan tema Peluang dan Tantangan Pekerja Sosial di Era 5.0, Selasa (26/9/2023) di Ruang Internasional Metting Room Gedung Laboratorium Terpadu Fisip Unib.

Kuliah umum ini diisi dengan narasumber Prof Dr Bambang Shergie Laksmono MSc selaku Ketua Konsorsium Pekerja Sosial Indonesia dan Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia.

Kegiatan ini juga dihadiri dan diikuti oleh Dekan FISIP beserta jajaran, perwakilan Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, perwakilan RSKJ Provinsi Bengkulu, perwakilan Sentra Dharmaguna Bengkulu, perwakilan IPSPI Provinsi Bengkulu, Ketua Prodi di lingkungan Fisip, dosen dan mahasiswa Kesejahteraan Sosial. 

BACA JUGA:Implementasi Ilmu Wirausaha, Ratusan Mahasiswa Ikuti Seminar Kewirausahaan Jurnalistik

Koordinator Program Studi Magister Kesejahteraan Sosial Dr Sri Putri Permata SSos MKes mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk bersinergi dalam membangun Provinsi Bengkulu dan berkontribusi untuk pembangunan daerah dan nasional. 

Dalam kuliah umum ini sambung Sri, akan diisi dengan materi tentang Pekerja Sosial di era teknologi informasi 5.0 seperti membuat program smart kampung, filantropi digital, advokasi melalui media sosial dan inegritasi sistem perencanaan pembangunan nasional dan daerah. 

"Dengan adanya kegiatan kuliah umum ini program Magister Ilmu Kesejahteraan Sosial , berharap dapat berkontribusi serta bekolaborasi dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khusunya yang ada di Provinsi Bengkulu," ujar Sri dalam sambutannya.

BACA JUGA:Para Pemburu Beasiswa! Ini Dia 5 Beasiswa Pertukaran Mahasiswa S1-S2 yang sedang Buka Pendaftaran

Kegiatan ini juga dibuka secara resmi oleh  Dekan FISIP Dr. Yunilisiah, M. Si. Dalam sambutanya beliau mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan ini.

"Kegiatan kuliah umum ini merupakan suatu aktifitas proses yang mendukung suatu pembelajaran yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan kita dan kompetensi sesuai dengan bidang yang kita tekuni," pungkas Yunilisiah.

Kegiatan  ini pun ditutup dengan sesi tanya jawab oleh peserta dan foto bersama. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: