Sering Mabuk Saat Naik Mobil? Begini Cara Mengatasinya

Sering Mabuk Saat Naik Mobil? Begini Cara Mengatasinya

Tidur merupakan hal yang paling banyak dipilih untuk menghindari mabuk kendaraan selama perjalanan--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Melakukan perjalanan jarak jauh mungkin menyenangkan. Namun ada sebagian orang yang mengalami mabuk kendaraan tapi mereka harus melakukan perjalanan jarak jauh demi sebuah tugas. Nah, jika kamu termasuk ke dalam orang yang mengalami mabuk kendaraan maka kamu bisa mencoba beberapa tips berikut untuk mengurangi mabuk kendaraan. Apa saja tips untuk mengurangi mabuk kendaraan selama perjalanan?

BACA JUGA:Weton Ini Jadi Penyebar Wabah Virus Kaya Raya Bagi Orang Lain

1. Sebelum melakukan perjalanan sebaiknya makan seperlunya saja. Jangan sampai perut kosong tapi jangan pula kekenyangan.

2. Bawa cemilan.

Kalau kamu membawa cemilan di mobil dan kamu menyemilnya sepanjang perjalanan bisa jadi kamu akan melupakan rasa mualmu. Karena konsentrasimu akan ke cemilan yang kamu bawa.

BACA JUGA:Syarat Mudah Pinjaman KUR Mandiri, KUR Super Mikro Rp10 Juta, KUR Mikro Rp100 Juta dan KUR Kecil Rp500 Juta

3.Duduk di belakang sopir atau di samping sopir. 

Jika kamu termasuk orang yang mudah mabuk kendaraan sebaiknya kamu pilih tempat duduk di samping atau di belakang sopir. Karena di posisi tersebut goncangan akan lebih kecil.

4. Perbanyak hirup udara.

Orang yang mengalami mabuk kendaraan bisa jadi karena udara yang ada di kendaraan sedikit maka untuk itu kita bisa mencari udara segar terlebih dahulu. Ketika sudah merasa mual bisa istrirahat sebentar untuk sekadar menghirup udara.

BACA JUGA:Cuan Lagi Nih, Cobain Happy Wifi Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Rp200.000, Buktikan.!!

5. Jangan main hp atau baca buku.

Sebagian orang memilih membaca buku atau bermain hp untuk membunuh rasa jenuh ketika di perjalanan padahal hal tersebut justru akan memicu kita cepat pusing dan kemudian mual. Maka sebaiknya kita hindari untuk bermain hp dan membaca buku. Lebih baik kita menikmati pemandangan selama perjalanan.

6.Tidur merupakan hal yang paling banyak dipilih untuk menghindari mabuk kendaraan selama perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: