Barang Dipesan Tak Sesuai, Begini Cara Mudah Retur Barang di TikTok Shop

Barang Dipesan Tak Sesuai, Begini Cara Mudah Retur Barang di TikTok Shop

cara mudah retur barang di TikTok Shop--

BENGKULUEKSPRESS.COM - TikTok Shop merupakan salah satu aplikasi marketplace yang populer belakangan ini.

Seperti marketplace pada umumnya, TikTok Shop juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan para penggunanya. Salah satu fitur yang sering digunakan dalam TikTok Shop adalah fitur retur barang.

Banyak pengguna yang bertanya dengan proses pengambalian barang di TikTok Shop. Ketahui cara retur barang di TikTok Shop berikut ini jika tidak sesuai pesanan

Pelanggan dapat mengatur sendiri pengiriman retur barang atau dengan metode drop-off ke kurir yang dipilih oleh TikTok Shop (J&T).

Berikut ini  cara retur barang di TikTok Shop berikut ini dengan atur sendiri atau melalui drop-off.

BACA JUGA:SELLER WAJIB TAHU! Ini Produk yang Dilarang Dijual di TikTok Shop

1. Atur Sendiri

Metode ini memungkinkan pelanggan untuk mengatur sendiri retur barang kepada penjual, dalam waktu 5 hari setelah penjual menyetujui permintaan.

Pelanggan harus memastikan bahwa paket yang akan dikirim kembali sudah dikirim dan sudah sesuai dengan permintaan yang telah disetujui penjual.

Setelah itu, pelanggan kemudian mengisi nomor resi pengiriman di aplikasi TikTok agar penjual dan pelanggan dapat memantau status retur barang.

BACA JUGA:Simak ini! Cara Gampang Menambahkan Produk di TikTok Shop Melalui Seller Center

2. J&T Drop-Off

Cara selanjutnya adalah dengan J&T Drop Off yang memungkinkan pelanggan untuk mengembalikan barang di agen drop-off J&T tedekat.

Biaya pengiriman akan terhitung secara otomatis dan nomor resi pengiriman biasanya akan diperbaharui secara langsung di aplikasi TikTok Shop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: