Di Bengkulu Ada Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Ini Lokasinya

Di Bengkulu Ada Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Ini Lokasinya

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya saat melaunching kampung tangguh bebas narkoba-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Desa Bogor Baru, Kabupaten Kepahiang menjadi salah satu desa yang masuk dalam program kampung tangguh bebas dari narkoba di Provinsi Bengkulu. 

Desa Bogor  Baru yang berada di Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang ini baru saja dilaunching oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya sebagai kampung percontohan yang bebas dari narkoba, Kamis (31/8/2023).

Selain itu, Desa Bogor Baru ini juga dicanangkan agar dapat menjadi percontohan dari desa-desa lainnya untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di Provinsi Bengkulu.

"Kegiatan kampung tangguh bebas narkoba ini merupakan salah satu program unggulan gagasan  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mencegah penggunaan narkoba dan mewujudkan Indonesia Emas 2045. Hal ini dilakukan karena generasi muda merupakan ujung tombak kemajuan negara," ujar Kapolda Bengkulu.

BACA JUGA:Pegawai Pemkot Bengkulu Dites Urine BNN, Ada Apa?

Masih kata Irjen Pol Armed Wijaya, kegiatan ini diharapkan dapat menarik perhatian serta partisipasi masyarakat dalam mencegah narkoba di Provinsi Bengkulu.

Selain itu, ia juga meminta pada masyarakat agar dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian dan pemerintah untuk membantu dalam pencegahan penggunaan narkoba, baik jenis baru maupun narkoba jenis lama yang saat ini masih terus beredar dikalangan masyarakat .

"Pembentukan kampung tangguh bebas narkoba ini sebagai salah satu upaya untuk menyelamatkan generasi muda dari narkoba. Selain Desa Bogor Baru, nantinya akan ada beberapa desa  yang juga ditunjuk sebagai kampung tangguh anti narkoba di Kabupaten Kepahiang," pungkasnya.

Sementara itu, secara terpisah Wakil Direktur Ditresnarkoba Polda Bengkulu AKBP Tonny Kurniawan mengatakan, di kampung bebas narkoba itu nantinya akan dilakukan sosialisasi terkait pencegahan narkoba.

BACA JUGA:Gara-gara Kardus Mencurigakan yang Hebohkan Warga Bengkulu, Pelaku Penipuan Ini akhirnya Ditangkap

Selain itu, akan ada kegiatan -kegiatan lainnya yang akan dilakukan. Dimana setiap kabupaten yang ada di Bengkulu minimal 1 ada kampung tangguh bebas narkoba.

"Setiap kabupaten/kota itu nanti ada. Kita juga minta pada masyarakat apabila ada informasi soal penyalahgunaan narkoba untuk lapor ke kita agar kita tindaklanjuti. Dalam menjalankan tugas, kami tidak pandang bulu," tutup AKBP Tonny Kurniawan. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: