Tengah Siapkan Teknologi Baru Pengganti Android, Xiaomi Akan Ganti MIUI Dengan MiOS

Tengah Siapkan Teknologi Baru Pengganti Android, Xiaomi Akan Ganti MIUI Dengan MiOS

MiOS akan digunakan pada kendaraan listrik milik Xiaomi -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menurut rumor yang beredar, yang dikutip Gizchina, MiOS akan menjadi cabang Android. Pasalnya Xiaomi kini tengah menyiapkan pengganti sistem operasinya sendiri, MIUI dengan sistem bernama MiOS yang telah didaftarkan merek dagangnya di China.

Xiaomi menampilkan berbagai inovasinya dan telah mengumumkan rencananya untuk menggantikan user interface pengguna yang ikonik, MiUI, dengan sistem user interface baru MiOS tersebut.

Perubahan ini menuju MiOS yang telah lama menjadi ciri khas dari produk-produk Xiaomi. Memperkenalkan berbagai fitur dan desain yang mempengaruhi industri smartphone secara keseluruhan.

Kemungkinan lainnya, MiOS akan digunakan pada kendaraan listrik milik Xiaomi yang akan diluncurkan tidak lama lagi.

BACA JUGA:Oppo Kembali Luncurkan Ponsel Lipat, Oppo Find N3 Flip, Berikut Harga dan Spesifikasinya

MiOS bisa saja mengintegrasikan teknologi kecerdasan buatan untuk memberikan pengalaman yang lebih personal dan adaptif kepada pengguna, salah satunya User Interface.

Namun tidak banyak informasi yang bisa diketahui terkait MiOS. Mulai dari tanggal peluncuran, fitur-fitur yang dihadirkan, hingga perbandingan dengan Android atau sistem operasi lain.

Tidak dijelaskan kenapa Xiaomi menghadirkan sistem operasi baru. Namun Gizchina mencatat kemungkinan keputusan ini untuk menghindari ketergantungan pada Android yang dimiliki Google.

Selain itu juga karena Google yang sering menindak perusahaan asal China. Bukan tak mungkin Google akan memblokir Xiaomi menggunakan Android di masa depan.

Selain itu, sistem operasi baru juga akan membuat Xiaomi lebih leluasa untuk fitur dan desainnya sendiri. Dengan begitu perusahaan bisa menghadirkan fitur yang populer di suatu negara atau merancangnya lebih efisien pada perangkat di kelas tertentu.

BACA JUGA:Mengenal Algoritma dalam Ilmu Komputer? Berikut Ini Penjelasannya

Perusahaan juga kemungkinan ingin berekspansi ke pasar baru di mana memiliki kekhawatiran soal keamanan penggunaan Android.

Dengan sistem baru ini akan memudahkan Xiaomi mengatasi masalah itu. Selain juga akan memudahkan menjual ponselnya di pasar baru tersebut.

Ini merupakan langkah besar dalam evolusi Xiaomi sebagai salah satu pemain utama di pasar smartphone global, dan para pengguna dengan penuh harap akan menyambutnya dengan antusiasme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: