Pegawai Pemkot Bengkulu Dites Urine BNN, Ada Apa?

Pegawai Pemkot Bengkulu Dites Urine BNN, Ada Apa?

Kepala BNN Kota Bengkulu Kombes Pol. Drs. Heru Suprihasto, kegiatan tersebut merupakan komitmen dalam mewujudkan Kota Bengkulu bersih dari narkoba.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu melakukan tes urine terhadap para pegawai jajaran Pemkot.

Pemeriksaan tes urine dilakukan usai apel bersama di kantor Walikota Bengkulu, Bentiring, Rabu (30/8/2023). 

Dimana hal ini diharapkan bisa menjadi deteksi dini serta upaya pencegahan narkoba dikalangan pegawai Pemkot.

Dikatakan Kepala BNN Kota Bengkulu Kombes Pol. Drs. Heru Suprihasto, kegiatan tersebut merupakan komitmen dalam mewujudkan Kota Bengkulu bersih dari narkoba.

BACA JUGA:Gara-gara Kardus Mencurigakan yang Hebohkan Warga Bengkulu, Pelaku Penipuan Ini akhirnya Ditangkap

“Kami ini memang sudah merencanakan dan berkomitmen mewujudkan Kota Bengkulu ini bersih dari narkoba. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada pak Walikota, Wawali, Sekda yang sudah memfasilitasi kegiatan ini bahkan menginisiasi untuk mendorong ASN nya melaksanakan tes urine serentak,” ujarnya.

Harapannya, ASN di Kota Bengkulu benar-benar bersih dari narkoba karena mereka sebagai ujung tombak pelayanan di tengah masyarakat.

Lanjut Heru, kegiatan tes urine juga dilakukan pada pihak swasta, perbankan dan lainnya, dengan harapan Kota Bengkulu bersih dari narkoba dari berbagai sektor.

“Harapan dan pesan kami yaitu tingkat penyalahgunaan narkoba yang ada di Bengkulu ini menurun jumlahnya,” tegas Heru.

BACA JUGA:Nyambi Jualan Narkoba Seharga Rp 9 Juta, Pedagang asal Pondok Kelapa Ditangkap Satresnarkoba Polresta Bengkulu

Demi mendukung semua itu, pihaknya juga menyiapkan tempat rehabilitasi terhadap pencandu narkoba. Dengan harapan mereka sembuh dan tak mengulanginya kembali.

“Kami juga menyediakan tempat rehabilitasi, disana kita melakukan penyembuhan secara gratis, tak dipungut biaya dan difasilitasi secara penuh oleh BNN sampai sembuh,” tutupnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu melalui Kadis Kominfo Gita Gama Raniputera mengatakan sangat mendukung adanya upaya pencegahan dini dari BBN kota yang bekerjasama dengan Pemkot Bengkulu

Hal itu untuk mewujudkan ASN yang 100 persen bebas dari pengaruh narkotika apapun bentuknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: