Mau Udara Rumahmu Bersih? Ini Tanaman Terbaik untuk Membersihkan Udara

Mau Udara Rumahmu Bersih? Ini Tanaman Terbaik untuk Membersihkan Udara

lidah mertua juga mendapatkan predikat sebagai salah satu tanaman terbaik untuk menyerap polutan, seperti formalin, benzena, xylene, dan trichloroethylene.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tinggal di dalam rumah yang penuh dengan polutan bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Salah satunya Sick building syndrome. Kondisi ini ditandai dengan pusing, mual, serta iritasi pada mata dan hidung. polutan di dalam rumah tak hanya dipicu oleh karbonmonoksida dari asap rokok semata. Sebab, ada banyak jenis polutan lain yang seringkali tidak disadari.

BACA JUGA:Klaim Cepat! Link Dana Kaget Hari Ini 19 Agustus 2023: Ada Saldo Dana Gratis Rp90.000

Beberapa jenis polutan tersebut, yakni formalin, benzena, Trichloroethylene, hingga amonia. Polutan umumnya ditemukan pada peralatan rumah tangga, seperti lem, cat tembok, pembersih cat, pestisida, pelicin lantai, atau pembersih karpet. 

Ketika peralatan tersebut digunakan, zat yang bersifat polutan akan dilepaskan ke udara, dan menimbulkan masalah kesehatan. Namun, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, ada beberapa jenis tanaman yang bisa membersihkan udara di dalam rumah dari bahaya polutan tersebut. Nah untuk lebih jelasnya, mari simak pembahasan berikut.

BACA JUGA:Bolehkah Sholat Dhuha Dilakukan Berjamaah? Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

1. Bunga Krisan

Jenis bunga musiman yang satu ini, seringkali dijadikan sebagai dekorasi indoor maupun outdoor, karena memiliki bentuk yang menarik.

Penelitian menunjukkan bahwa bunga krisan memiliki manfaat yang paling baik sebagai filter polutan alami. Tanaman yang juga disebut "mum" ini, ampuh mengusir zat amonia, benzena, formalin, dan xylene dari udara dalam rumah Anda.

BACA JUGA:Rezeki Bisa Seret, Istri jangan Paksakan ini pada Suami, Buya Yahya: Berkahnya Hancur

2. Tanaman Dracena

Dracena merupakan salah satu jenis tanaman hias yang ampuh menghilangkan polutan di dalam rumah, seperti formalin, xylene, toluene, benzena, serta trichloroethylene. Tanaman dracena memiliki daun yang panjang dan lebar, dengan tepian berwarna putih, merah, atau krem. 

Tanaman yang sering disebut sebagai "bambu rezeki" ini bisa tumbuh hingga mencapai 5 meter. Jika Anda berminat menanam dracena di rumah, sebaiknya jauhkan dari hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. Sebab, dracena memiliki efek racun bagi kedua hewan tersebut.

BACA JUGA:Pemilik Zodiak Gemini Sulit Diajak Berkencan? Ini 6 Alasan yang Melatarbelakanginya

3. Lidah Buaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: