Tak Ingin Amalan Kita Habis, Ustadz Syafiq Riza Basalamah Sarankan Hentikan Kebiasaan ini

Tak Ingin Amalan Kita Habis, Ustadz Syafiq Riza Basalamah Sarankan Hentikan Kebiasaan ini

Ustadz Syafiq Riza Basalamah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sejumlah orang mungkin tidak menyadari bahwa terdapat beberapa faktor yang dapat mengakibatkan amal kebaikan menjadi lenyap dan hilang begitu saja seperti debu.

Tidak banyak yang mengetahui bahwa terdapat beberapa tindakan atau aspek yang seringkali dilakukan tanpa disadari, yang pada akhirnya malah mengakibatkan amalan kita menjadi habis dan tak tersisa.

Bahkan, Nabi Muhammad SAW juga pernah menyampaikan bahwa di hari kiamat, umatnya dapat dilihat membawa pahala atau amal yang sebanyak Gunung Tihamah yang putih, namun Allah akan menjadikannya seperti debu yang beterbangan.

BACA JUGA:Bolehkah Merayakan Tahun Baru Hijriah, Berikut Penjelaskan Ustadz Syafiq Riza Basalamah

BACA JUGA:Ingin Semua Dosa Terhapus, Ustadz Syafiq Riza Basalamah Ajarkan Amalan ini

Ustadz Syafiq Riza Basalamah menjelaskan bahwa hal ini terjadi karena manusia kadang-kadang lupa dan seringkali melakukan tindakan tersebut.

"Rasulullah SAW mengatakan aku akan tahu atau melihat umatku pada hari kiamat dia akan membawa pahala seperti Gunung tihamah putih pahalanya. Kemudian Allah jadikan bagaikan debu yang berterbangan," tegas Ustadz Syafiq Riza Basalamah dalam sebuah ceramahnya.

Sementara itu, Ustadz Syafiq Riza Basalamah mengungkapkan bahwa kelompok orang yang amalannya dihapus oleh Allah adalah mereka yang melanggar perintah-Nya ketika berada dalam kesendirian, dan hanya menunjukkan perilaku baik di hadapan banyak orang saja.

"Lalu Nabi menyebutkan bahwasannya mereka adalah orang-orang yang kalau mereka sedang sendirian bersama larangan-larangan Allah mereka langgar itu," terang Ustadz Syafiq Riza Basalamah.

Menurut Ustadz Syafiq Riza Basalamah, orang-orang semacam itu tampak baik secara luarnya.

"Jadi baiknya itu hanya di depan orang, tapi ketika sendirian mereka berbuat masyarakat," terang stadz Syafiq Riza Basalamah.

Ustadz Syafiq Riza Basalamah menegaskan bahwa kita sebaiknya menghindari melakukan dosa saat berada dalam kesendirian, karena hal ini dapat mengakibatkan amalan kita menjadi lenyap.

"Jangan sampai ketika ada orang berbuat baik ketika sendirian kita berbuat dosa," papar Ustadz Syafiq Riza Basalamah.

Kemudian Ustadz Syafiq Riza Basalamah berpesan agar amalan kita harus selalu berbuat baik dan bila melakukan kesalah maka langsung bertaubat kepada Allah SWT meskipun masih sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: