Mitsubishi Xforce Bidik Pasar Asean

Mitsubishi Xforce Bidik Pasar Asean

Xforce yang dihadirkan telah melalui survei dan tahap perencanana produk kendaraan compact SUV terbaik-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COMMitsubishi Xforce jadi andalan baru bagi Mitsubishi Motors Corporation (MMC) untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia. Kendaraan yang diluncurkan pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 ini akan meladeni kompetitornya di segmen compact SUV 5-seater.

Masahiro Ito, Chief Product Specialist Mitsubishi Motors Corporation mengatakan, Xforce yang dihadirkan telah melalui survei dan tahap perencanana produk kendaraan compact SUV terbaik. "Dimana fokus produk ini untuk pasar ASEAN," ujarnya, Jumat (11/8/2023).

Ia mengungkap hasil penelitian yang dilakukan. Pelanggan compact SUV saat ini menyukai gaya eksterior pada kendaraan, namun tidak puas dengan kepraktisan dan kenyamanannya. "Kami memperhatikan hal ini dan berusaha mewujudkan produk dengan tidak hanya mengandalkan keunggulan desain, tapi juga kepraktisan dan kenyamanan yang mencukupi untuk memuaskan semua orang," terangnya.

Mitsubishi Xforce sendiri disebut memiliki konsep "Best-suited buddy for an exciting life". Mobil ini diharapkan memberikan banyak kesenangan dalam kehidupan sehari-hari melalui desain yang khas, kokoh, ukuran kompak yang memudahkan bermanuver, ruang kabin luas dan kenyamanan terbaik. 

BACA JUGA:Mitsubishi FUSO Tampilkan Perjalanan Canter, Dulu, Saat Ini, dan Masa Depan di GIIAS 2023

Akita Naoki, Program Design Director MMC memgungkapkan, konsep desain Xforce ini adalah Silky and Solid. Terlihat kesan modern, mewah, kokoh dan futuristik. Pada bagian depan, Dynamic Shield masih menjadi simbol kekuatan dan perlindungan. Dynamic Shield terintegrasi dengan mulus dan terstruktur, menambah kedalaman dan dimensi pada desain Silky & Solid.

LED daytime running light yang berbentuk L dengan aksen celah memancarkan cahaya dalam bentuk ikonik T, memperjelas sudut-sudut mobil bagi kendaraan dari arah berlawanan dan menguatkan kesan lebar. Dari depan atau dari belakang, desain lampu yang khas membuat semua orang mengenali, ini adalah mobil Mitsubishi.

"Mitsubishi Xforce hadir dengan Dynamic Sound Yamaha Premium 8 speaker. Kehadirannya merupakan kolaborasi antara Mitsubishi Motors dan Yamaha," ungkapnya. Pihaknya, mengklaim berhasil menghadirkan performa atau kemampuan berkendara yang aman untuk penggunaan sehari-hari atau kemampuan bermanuver di berbagai kondisi jalan di kawasan ASEAN.

BACA JUGA:Dorong Ekosistem Industri Otomotif, OLX Autos Hadir Kembali di GIIAS 2022

XFORCE hadir dengan ground clearance terbaik di kelasnya setinggi 200 mm, termasuk berkendara melewati jalan yang tergenang air. Approach dan departure angle yang lebih dari cukup memberikan rasa aman saat berkendara di jalan yang tidak rata. Radius putar 5,2 m yang terbaik di kelasnya. Xforce juga memberikan visibilitas yang baik lewat posisi berkendara tinggi dan area pandangan luas.

XFORCE memiliki empat mode berkendara, yakni normal, wet, gravel dan mud yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang dilewati. Mode berkendara yang unik ini dihasilkan lewat sistem kontrol yang terintegrasi dari Mesin, CVT, Active Stability Control, Traction Control, Active Yaw Control, dan Electric Power Steering. Mode wet khusus dikembangkan untuk pelanggan yang tinggal di daerah dengan curah hujan tinggi seperti di kawasan Asia Tenggara.

Xforce memiliki display audio 12,3 inci yang bisa tersambung dengan smartphone, di mana layer display ini terbesar pada seluruh model Mitsubishi Motors. Kemudian sebuah digital driver display selebar 8 inci yang user-friendly dan menawarkan fungsi lebih. Mitsubishi Xforce dipasarkan di Indonesia dalam dua pilihan varian dan enam pilihan warna, dengan harga on the road (OTR) Rp379,9 juta (Exceed CVT) dan Rp412,9 juta (Ultimate CVT).(edo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: