Sahkah Wudhu Tanpa Busana, Berikut Penjelaskan Ustadz Abdul Somad

Sahkah Wudhu Tanpa Busana, Berikut Penjelaskan Ustadz Abdul Somad

ustadz abdul somad--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam sebuah ceramahnya, Ustadz Abdul Somad pernah membahas tentang hukum wudhu tanpa menggunakan pakaian sama sekali.

Ustadz Abdul Somad menjelaskan tentang hukum wudhu tanpa busana setelah salah satu jemaah mengajukan pertanyaaan terkait dengan sah tidaknya wudhu yang dilakukan saat kondisi telanjang bulat.

Menyikapi hal tersebut, Ustadz Abdul Somad segera menyampaikan tentang unsur-unsur penting yang harus ada dalam wudhu.

BACA JUGA:Ustadz Abdul Somad: Mau Rezeki dan Usaha Makin Lancar Cukup Amalkan Ini

BACA JUGA:Baca Doa ini, Ustadz Abdul Somad: Rezeki Lengket dan Jodoh Mendekat

Sebelumnya, kita telah memahami bahwa wudhu adalah persyaratan sebelum seorang Muslim melaksanakan salat.

Ada beberapa prinsip dan peraturan yang harus diikuti dalam wudhu agar kita dapat mensucikan diri sebelum menghadap Allah.

Terkait dengan hukum wudhu tanpa busana tersebut dijelaskan Ustadz Abdul Somad dalam sebuah ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Hanna Jannah.

Ustadz Abdul Somad menjelaskan, tidak ada ketentuan bahwa wudhu harus dilakukan dengan mengenakan pakaian lengkap.

Namun, Ustadz Abdul Somad sendiri dalam mengingatkan dalam berwudhu sebaiknya menggunakan handuk. Karena menurutnya ada adab-adab yang harus diperhatikan.

Hal ini disebabkan karena Islam adalah agama yang mencakup semua aspek kehidupan, dan oleh karena itu, adab atau etika memiliki peran penting dalam semua tindakan kita.

Bahkan dalam hal-hal yang paling pribadi, seperti etika terkait tempat tidur, etika dalam menggunakan kamar mandi, atau etika ketika berada di sebuah ruangan di mana kita sendirian.

"Saya sendiri pakai handuk. Pakai handuk. Ada adab adab kita. Adab kamar mandi, adab tempat tidur, adab," pesan Ustadz Abdu Somad.

Agama Islam memang memiliki panduan etika atau adab untuk seluruh aspek kehidupan, tidak hanya terbatas pada urusan publik, melainkan juga mencakup hal-hal yang paling pribadi dan intim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: