Hidup Kaya Raya, Berkah Dunia Maupun Akhirat, Gus Baha: Hindari Pantangan ini

Hidup Kaya Raya, Berkah Dunia Maupun Akhirat, Gus Baha: Hindari Pantangan ini

Gus Baha-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Gus Baha mengaitkan pandangannya ini dengan contoh salah satu Nabi, yaitu Nabi Idris AS, yang sering mengamati cahaya matahari sebagai bentuk penghormatan terhadap waktu yang berharga.

"Kisah Nabi Idris, beliau mulia karena sering melihat cahaya matahari," sampai Gus Baha.

Maksud Gus Baha adalah bahwa orang yang sering tidur ketika matahari terbit dan bersinar cerah, mengabaikan waktu yang sangat berharga, dan hidupnya mungkin kekurangan berkah. 

Gus Baha menekankan bahwa penting untuk menghormati waktu-waktu berharga seperti itu dan menghindari tidur berlebihan pada saat-saat ketika cahaya matahari memberi keberkahan dan kesegaran bagi kehidupan.

"Matahari yang terkenal muncul tiap pagi dan kamu tinggal tidur itu lho. Matahari tujuannya menyinari bumi, tapi kamu tinggal tidur," tambah Gus Baha.

BACA JUGA:Gus Baha Ingatkan Tak Mengatakan ini Saat Berdoa, Karena Justru Petaka yang Didapat

BACA JUGA:Kenapa Rezeki Ahli Ibadah Masih Susah? Gus Baha Sebutkan Penyebabnya

Gus Baha menjelaskan bahwa tidur di pagi hari sebaiknya dihindari, terutama bagi mereka yang beriman dan percaya pada kehadiran Allah SWT.

"Makanya tidur pagi itu tidak berkah karena menyinggung matahari," papar Gus Baha.

Oleh karena itu, saat matahari terbit di ufuk timur pada pagi hari, merupakan waktu yang tepat untuk bekerja atau melakukan kegiatan positif lainnya.

Khususnya bagi umat Muslim, dianjurkan untuk mencari nafkah yang halal sesuai dengan profesi masing-masing pada waktu pagi.

Karena bekerja dan berikhtiar di pagi hari juga merupakan bentuk ibadah kita kepada Allah SWT.

Itulah penjelaskan Gus Baha terkait dengan pantangan yang harus dihindari agar kita bisa menjadi kaya raya serta berkah dunia dan akhirat. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: