10 Tanaman Hias ini Ternyata Bisa Jadi Obat Herbal Yang Ampuh

10 Tanaman Hias ini Ternyata Bisa Jadi Obat Herbal Yang Ampuh

Daun kelor bisa dimanfaatkan untuk menjadi obat herbal--

7. Bunga Talang

Bunga talang adalah sebuah bunga yang mempunyai warna biru keungu-unguan dan bisa dijadikan ekstrak dan mempunyai manfaat bagi tubuh. Beberapa manfaat bunga talang adalah bisa untuk memicu dan meningkatkan daya ingat Anda sehingg sangat cocok untuk dikonsumsi oleh seseorang yang sering mengalami lupa.

Selain itu juga ekstrak bunga talang bisa untuk meringankan depresi seseorang karena mempunyai kandungan yang bisa menenangkan perasaan.

8. Bunga Melati

Selain memiliki bentuk yang menarik dan wangi yang menyegarkan ternyata ekstrak dari bunga melati juga ampuh untuk mengatasi beberapa penyakit. Ekstrak bunga melati bisa dimanfaatkan untuk mengatasi demam tinggi dan sakit kepala berkepanjangan. Selain itu juga apabila dikonsumsi secara rutin maka bisa mengatasi sakit gigi dan infeksi pada rongga mulut.

BACA JUGA:Ini Dia Doa Ketika Menghadapi Musuh, Amalan dari KH Achmad Chalwani

9. Bunga Lawang

Bunga lawang atau dikenal juga sebagai pekak murupakan salah satu bunga yang umum dipakai dalam bumbu masak.Bunga lawang mempunyai manfaat untuk meredakan flu sekaligus mengatasi insomnia yang berkepanjangan.

10. Bunga Rosella

Bunga rosella umumnya dicampur ke dalam seduhan teh panas dan madu. Hasil ekstrak dari bunga rosella sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar lemak dan kolesterol di dalam tubuh dan menjadikannya sangat baik untuk dikonsumsi oleh seseorang yang ingin melakukan diet. Semoga bermanfaat. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: