Beberapa Nama Diusulkan Jadi Satgas Kelola Pantai Panjang, Kapolda: Pembahasan Tuntas di Juli

Beberapa Nama Diusulkan Jadi Satgas Kelola  Pantai Panjang, Kapolda: Pembahasan Tuntas di Juli

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH pimpin rapat pengelolaan Pantai Panjang Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pembentukan satuan tugas (satgas) penatakelolaan area wisata Pantai Panjang Bengkulu kian mengerucut. 

Hal itu disampaikan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH usai memimpin rapat koordinasi penatakelolaan area wisata Pantai Panjang Bengkulu di Gedung Comand Center Polda Bengkulu, Rabu (21/6/2023).

"Sudah mengerucut dan satgasnya nanti tinggal kita bentuk. Seperti apa dan siapa-siapa yang akan bertanggung jawab akan kita susun," ujar Kapolda Bengkulu.

Rapat ini merupakan pertemuan ke empat yang dilakukan Polda Bengkulu bersama dengan jajaran forkopimda Pemerintah Provinsi Bengkulu maupun Pemerintah Kota Bengkulu dan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:Pembahasan Tata Kelola Pantai Panjang Berlanjut, Polda Bengkulu Bentuk Tim Kecil

BACA JUGA:Puluhan Tahun Tata Kelola Pantai Panjang Tidak Ada Progres, Gubernur dan Kapolda Bengkulu Sampaikan Ini

Dalam hal ini pula, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed menargetkan bahwa pembahasan terkait tata kelola Pantai Panjang Bengkulu ini akan tuntas di bulan Juli mendatang.

"Setelah ini akan ada pertemuan lagi. Saat ini kita tengah melakukan penyusunan draft tugas satgas. Kita targetkan untuk bulan depan draftnya sudah selesai," imbuhnya.

Sementara itu saat rapat berlangsung, beberapa nama diusulkan menjadi Ketua dan Wakil Ketua Satgas Pengelolaan Pantai Panjang Bengkulu.

Seperti nama Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol Octo diusulkan menjadi Ketua Satgas dan Kasi Ops KOREM 041/Gamas diusulkan menjadi Wakil Satgas Pengelolaan Pantai Panjang Bengkulu dengan didampingi sederet nama lainnya seperti Kasat Pol PP Provinsi Bengkulu dan Kasat Pol PP Kota Bengkulu.

Namun nama-nama tersebut disampaikan Irjen Pol Armed belum final, dan masih akan ada rapat lanjutan untuk finalisasi nama-nama satgas pengelolaan Pantai Panjang.

"Belum final, kita susun dulu dan kita tawarkan. Apakah setuju atau tidak," sambungnya.

Disisi lain, dalam rapat ini  sudah ada master plan yang dipaparkan. Master plan ini berkaitan dengan pengelolaan kebersihan pantai.

Tak hanya itu, para pedagang yang saat ini menjamur dikawasan objek wisata Pantai Panjang Bengkulu juga akan di tertibkan dan tidak diperkenankan berjualan di area Pantai Panjang Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: