Mau Pengajuan KPR Dalam Waktu Dekat? Simak, Bunga KPR Perbankan Berikut Ini per Juni, Siapa Yang Kamu Pilih?

Mau Pengajuan KPR Dalam Waktu Dekat? Simak, Bunga KPR Perbankan Berikut Ini per Juni, Siapa Yang Kamu Pilih?

IST/BE Ilustrasi Suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) yang ditawarkan Perbankan per Juni 2023, siapa yang paling murah? --

"Adapun, saat ini suku bunga KPR Bank Mandiri berlaku secara berjenjang yakni 2,55% fixed 1 thn, 3,45% fixed 3 thn, 4,55% fixed 5 tahun dan 5,55% fixed 5 tahun dengan tenor minimal bervariasi antara 12 dan 15 tahun. Sementara bunga floating sebesar 13%," ujarnya, Rabu (7/6/2023).

BACA JUGA:Begini Cara Memanfaatkan Simulasi KPR Buat yang Mau Beli Rumah

4. Suku Bunga KPR BNI

Corporate Secretary PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI) atau BNI, Okki Rushartomo mengatakan pihaknya menawarkan program suku bunga promo BNI Griya dengan suku bunga fix yang beragam.

Ada dua promo suku bunga KPR yang ditawarkan BNI, yakni single fixed rate dan bunga berjenjang. BNI menawarkan single fixed rate 4,5% 1 tahun hingga 9,5% untuk 10 tahun dengan tenor minimal antara 3 tahun hingga 10 tahun.

Sementara itu, ada dua opsi program bunga berjenjang yang ditawarkan. Khusus untuk pembelian properti baru dari pengembang yang berkerja sama  dengan BNI menawarkan fixed rate KPR 3,77% untuk tahun pertama, 6,77% tahun kedua dan ketiga, 8,77% tahun keempat dan keenam, serta 9,77% tahun ketujuh hingga kesepuluh. Minimal tenor yang berlaku adalah 12 tahun. 

Kemudian untuk pembelian rumah seken dari pengembang yang tidak berkerja sama dan juga take over bunga yang berlaku adalah 4,25% untuk tahun pertama dan kedua, 8,75% tahun ketiga dan keempat, 9,75% tahun kelima hingga ketujuh, serta 10,75% tahun kedelapan hingga ke-20. Minimal tenor yang berlaku adalah 10 tahun. (AMX)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: