5 Kunci Sederhana Rezeki Berlimpah dan Penuh Berkah

 5 Kunci Sederhana Rezeki Berlimpah dan Penuh Berkah

kunci sederhana rezeki berlimpah--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setiap insan menginginkan rezeki berlimpah dan penuh kebahagiaan. Orang berlomba untuk mencapai itu semua agar disebut banyak rezeki atau orang kaya.

Padahal rejeki itu tidak harus berupa harta, kemewahan, atau jabatan. Mempunyai keluarga yang harmonis, anak-anak yang sehat dan cerdas, serta akal pikiran yang sehat juga merupakan rezeki.

Kebahagiaan yang nyata dan dapat kita rasakan merupakan harta terbesar yang seharusnya kita kejar dan berusaha untuk meraihnya dalam hidup ini.

Untuk mencapai kebahagiaan, kita perlu melakukan banyak hal-hal sebagai penunjang. Hal yang dilakukan untuk mencapai kebahagiaan itu antara lain:

  • Berpikir positf dan berbaik sangka
  • Membersihkan jiwa dengan cara mendekatkan diri selalu mengingat Allah Swt
  • Menanamkan mind set afirmasi positif (motivasi yang positif)

Cukup dengan melakukan tiga hal sederhana di atas secara konsisten, niscaya kebahagiaan akan menyelimuti hidup kita. Jika sudah bahagia, saatnya membuka kunci rahasia rezeki dan menjemputnya, karena rezeki tidak akan datang begitu saja dengan hanya bertopang dagu.

BACA JUGA:Jalan Rezeki Semakin Lebar, Gus Baha Berbagi Kiat dan Amalannya

Lantas, apa saja kunci dalam meraih rejeki? Mari kita simak.

1. Berbaik Sangka kepada Allah Swt

Berbaik sangkalah kepada Dia Sang Pencipta Alam yang telah menganugerahkan rezeki kepada kita. Rezeki bisa berupa harta yang cukup, keluarga yang bahagia, jasmani yang sehat, sukses dalam berkarir, dan sebagainya. Jika kita berbaik sangka kepada Allah, hidup kita akan tenang dan jauh dari tekanan. 

2. Hilangkan Keraguan Bahwa Rezeki Berasal dari Allah

Setiap insan di dunia ini sudah mempunyai takaran atau jatah rezekinya masing-masing, tidak akan tertukar kepemilikannya. Allah telah menyediakan rezeki yang berlimpah, hanya saja, kita yang harus menjemputnya. Jangan ada keraguan atas rezeki yang tidak mencukupi untuk hidup kita. Bersyukur atas rezeki yang kita terima agar berkah dan diridai Allah.

BACA JUGA:3 Weton Ini Akan Diterjang Badai Rezeki di Bulan Juni!

3. Pupuk Rasa Percaya Diri Bahwa Rezeki Kita Selalu Baik 

Allah sudah menentukan rezeki yang harus kita terima. Rasa percaya diri dan usaha yang sungguh-sungguh dalam mendapatkannya akan membuat kita lebih produktif bekerja dalam menjemput rezeki. Kita harus memantaskan diri untuk memperoleh rezeki secara halal agar menjadi berkah, bukan harta yang banyak tetapi tidak berkah. Jangan sampai semua yang diterima justru membuat kita jauh dari Allah karena tidak mempercayai bahwa rezeki itu baik bagi kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: