Presiden Jokowi Umumkan Pemenang Pembuat Logo Pohon Hayat Nusantara yang Jadi Identitas IKN

Presiden Jokowi Umumkan Pemenang Pembuat Logo Pohon Hayat Nusantara yang Jadi Identitas IKN

Presiden Jokowi Umumkan Pemenang Pembuat Logo Pohon Hayat Nusantara -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Presiden RI Joko Widodo resmi mengumumkan identitas Ibukota Nusantara dengan logo Pohon Hayat Nusantara yang di design oleh Akbar Aulia keluar jadi juaranya. 

Sayembara logo IKN ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu, dimana masyarakat Indonesia memiliki peran penting dalam menentukan lambang IKN tersebut.

Disampaikan Joko Widodo, penentuan lambang IKN ini murni dipilih oleh masyarakat Indonesia dan bukan dipilih dari Presiden maupun pihak lainnya.

"Setelah melalui sayembara yang cukup selektif dan Alhamdulillah sudah terpilih logo dengan pemilih terbanyak. Jadi yang milih bukan presiden tapi yang milih rakyat dengan jumlah pemilih capai 500 ribu," kata Presiden Joko Widodo dalam sambutannya.

BACA JUGA:Ratusan Anak SD dan SMP Ini Putuskan untuk Menikah, Ada Apa?

BACA JUGA:MK to Respond Alleged Leak of Decision on Election System

Masih Joko Widodo, logo yang terpilih bertema pohon Hayat ini memiliki arti yang mendalam.

"Pohon Hayat ini adalah pohon kehidupan  dan kita berharap pohon kehidupan ini  dapat menginspirasi IKN untuk menciptakan tempat kehidupan baru bagi kita semuanya,"sambungnya. 

Logo Pohon Hayat juga menjadi sumber kehidupan bagi seluruh masyarakat Indonesia nantinya . Logo pohon Hayat juga memiliki filosofi yang semangat dan sejalan dengan IKN 

"Logo IKN ini akan menjadi identitas visual. Selain itu memiliki filosopi yang sejalan dengan semangat pembangunan IKN.

Menumbuhkan rasa bangga dan jati diri bangsa sebagai negara besar serta bangsa yang besar , bangsa yang majemuk yang menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga alam dan lingkungan beserta ekosistemnya," imbuh orang nomor satu di negara ini.

Selain itu, logo IKN dengan pohon Hayat ini akan memperkuat ikhtiar bangsa Indonesia untuk berkontribusi percepatan pembangunan Ibu Kota Nusantara, ibu kota masa depan indonesia.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: