Milad Ke 10 TK Misbahul Ummi Kota Bengkulu, Ajarkan Kreatifitas Anak Melalui Pentas Seni Bernuansa Daerah

Milad Ke 10 TK Misbahul Ummi Kota Bengkulu, Ajarkan Kreatifitas Anak Melalui Pentas Seni Bernuansa Daerah

TK Misbahul Ummi menggelar pentas seni sekaligus milad ke 10 bertempat di Aula Hotel Pasir Putih Pantai Panjang Kota Bengkulu, Sabtu (27/05/2023)-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memperingati Milad yang Ke-10, Taman Kanak-Kanak Misbahul Ummi Kota Bengkulu menggelar Pentas Seni.

Acara Milad dan Pentas Seni digelar di Aula Hotel Pasir Putih Pantai Panjang, Sabtu (27/5/2021).

Mengusung Tema "Jadikan Anak Didik Generasi Millenial Yang Spiritual", berbagai penampilan pentas seni yang ditampilkan bernuansa budaya daerah nusantara.

Dikarenakan masalah pandemi, TK Misbahul Ummi baru bisa menggelar pentas seni dan milad kembali pada tahun 2023 ini, yang mana sebelumnya selalu digelar setiap tahun dan terakhir digelar pada tahun 2019.

BACA JUGA:Inilah Universitas Tertua di Dunia, Bukan Oxford dan Bologna!

BACA JUGA:2 SMA Negeri di Provinsi Bengkulu Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik Tingkat Nasional

"Alhamdulillah tahun ini bisa menggelar kembali pentas seni dan sekaligus merayakan milad kita ke 10 tahun setelah dilanda pandemi, disini kita menampilkan kreatifitas anak yang telah kita bimbing dan kita bina selama 1 tahun ini," Ungkap Kepala Sekolah TK Misbahul Ummi, Popi Sandriani.

Berbagai penampilan pentas seni dari anak-anak TK Misbahul Ummi kemarin dilakukan dengan sangat antusias dan gembira. Dibalut dengan berbagai pakaian adat daerah nusantara dan diiringi lagu serta musik, anak-anak mulai menggerakkan badan mereka mengikuti gerakan yang diajarkan oleh para gurunya.

Dengan gerakan badan nan lincah gemulai menampilkan pentas seninya serta tingkah lucu-lucu, seketika juga ruangan terdengar riuh sorak sorai serta tepuk tangan dari orang tua yang hadir melihat anaknya menampilkan pentas seni dengan wajah yang lucu-lucu dan imut sehingga membuat mereka gembira.

"Anak-anak sangat antusias dan gembira sekali menampilkan kreatifitas pentas seninya dengan maksimal sehingga membuat orang tua juga gembira melihatnya, kami merasa bangga dan senang sekali acara kami bisa sukses seperti ini," ucap Popi gembira.

Meskipun belum menyandang sebagai Sekolah Islam Terpadu, namun TK Misbahul Ummi selalu mengedepankan keagamaan untuk anak didiknya. 

"Kita selalu berikan dan ajarkan bacaan sholat, hadist, hapalan surat pendek, doa-doa kami ajarkan ke murid-murid untuk nilai ketaqwaan mereka," tambahnya.

Perlu diketahui TK Misbahul Ummi yang beralamat di Jalan Nangka Kelurahan Panorama Kecamatan Singgaran Pati Kota Bengkulu ini sampai dengan saat ini telah menamatkan sekitar 550an anak. 

Setiap tahun TK Misbahul Ummi rata-rata mendapatkan anak didik sebayak 70-100an murid, dan selama pandemi kemarin  tercatat ada penurunan yaitu hanya 60 murid, dan pada tahun 2022/2023 ini ada 88 murid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: