Ini Tips Belajar Berkendara Sepeda Motor Bagi Pemula dari Astra Motor Bengkulu

Ini Tips Belajar Berkendara Sepeda Motor Bagi Pemula dari Astra Motor Bengkulu

Astra Motor Bengkulu tetap konsisten dalam mengedukasi pelajar tentang keselamatan berkendara -(foto: astra motor bengkulu/bengkuluekspress.disway.id-

Ketiga, perlu menguasai hal-hal dasar. Hal-hal dasar yang dimaksud adalah, setiap hal kecil yang ada di sepeda motor serta tata cara berkendara yang benar. Di awali dari cara berdiri yang benar dengan motor, cara menarik tuas gas, persiapan kopling, hingga penyesuaian rem dalam beberapa keadaan tertentu.

Apabila semua hal-hal tersebut sudah dikuasai, maka dapat dikatakan pemula sudah cukup siap 40% untuk dapat berkendara sepeda motor. Hal-hal yang perlu diperhatikan lainnya adalah rambu-rambu lalu lintas yang wajib dipatuhi oleh seluruh pengguna jalan dengan tujuan untuk menyelamatkan diri sendiri maupun para pengguna jalan lainnya. 

“Itulah beberapa tips berkendara untuk pemula, semoga dapat memberikan edukasi. Tetapi jangan lupa kelengkapan atribut berkendara juga harus dijaga dari helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, sepatu dan tentunya dalam keadaan badan yang fit," demikian ujar Noval.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: