Ditanya Pilgub Bengkulu 2024, Ini Jawaban Rohidin Mersyah dan Helmi Hasan

Ditanya Pilgub Bengkulu 2024, Ini Jawaban Rohidin Mersyah dan Helmi Hasan

Tanggapan Rohidin Mersyah dan Helmi Hasan terkait Pilgub Bengkulu 2024 -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang pernah bertarung di Pemilihan Kepala Daerah  atau Pemilihan Gubernur  Bengkulu tahun 2020 lalu sampai sejauh ini belum menyatakan resmi akan mencalonkan diri dalam Pilgub 2024 mendatang.

Pernyataan ini bisa saja dimaklumi mengingat Pilgub Bengkulu 2024 masih lama, yaitu baru akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Pilgub Bengkulu 2024 tersebut baru akan diselenggarakan setelah Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2024 (Pilpres) dan Pemilihan Umum Legislatif Indonesia 2024 (Pileg), bersamaan dengan seluruh provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Seperti Rohidin, sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu tentu ditargetkan untuk mendulang suara di Pileg baik itu tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

BACA JUGA:Helmi Hasan Tidak Maju Pilgub, Tapi Jika Masyarakat Menginginkan Ini Syaratnya!

Guna meraih kursi terbanyak di Pemilu, Rohidin Mersyah mengatakan bahwa  nama-nama calon legislatif khususnya caleg DPR RI dapil Bengkulu telah lama dikantongi pihaknya.

Partai berlambang pohon beringin ini telah melakukan penjaringan sejak 2022 lalu dan selama proses itu dilakukan telah dilakukan evaluasi hingga ke tahap pendaftaran.

"Untuk DPR RI Partai Golkar Provinsi Bengkulu sudah mengusulkan beberapa nama ke DPP Partai Golkar. Seperti M Saleh sebagai incumbent DPR RI. Kemudian Derta Wahyulin Rohidin, Trisna Anggraini,  dan Syamsu Rachman sebagai fungsionaris Partai Golkar," ujar Rohidin belum lama ini.

Sebab itulah, ketika dimintai komentar soal apakah maju dalam Pilgub, Rohidin Mersyah menyatakan masih melihat situasi.

BACA JUGA:Istrinya Bacaleg DPR RI, Sementara Rohidin Mersyah Kembali Maju di Pilgub Bengkulu?

"Saya kalau di pileg dipastikan tidak tapi kalau pilkada jawabannya masih akan melihat situasi,"  kata Rohidin.

Menurutnya, masih banyak orang-orang yang berpotensial dalam memimpin Bengkulu. Disisi itu pula, Rohidin juga menyebutkan bahwa selama memimpin Bengkulu sudah banyak keberhasilan yang ditorehkan untuk Bengkulu.

"Saya sudah mencoba menduduki jabatan Gubernur dan menunjukkan karya saya, kemampuan saya juga sudah terukur jadi lihat lagi nanti ya," pungkasnya. 

Helmi Hasan Belum Tentukan Sikap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: