Bisa Diamalkan Suami Istri,Ini Dia Doa Meminta Anak Laki-Laki dalam Islam

Bisa Diamalkan Suami Istri,Ini Dia Doa Meminta Anak Laki-Laki dalam Islam

Pasangan suami istri dapat berikhtiar dengan memohon doa kepada Allah SWT untuk mendapatkan keturunan-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memiliki keturunan merupakan hal yang paling dinantikan dan diharapkan dalam keluarga. Terlebih bagi pasangan suami istri baru yang menantikan kehadiran anak di tengah-tengah keluarga kecilnya.

Mendapatkan anak laki-laki maupun perempuan hakikatnya sama saja sebab utamanya kelak ia dapat lahir dengan sehat, sempurna, dimudahkan selama masa kehamilan dan kelahirannya, dan menjadi generasi yang sholeh sholehah.

BACA JUGA:Gus Baha Ungkap Tanda Seseorang Akan Meninggal Dapat Dilihat dari Kakinya

Meskipun demikian, beberapa orang biasanya memiliki harapan agar memiliki anak dengan jenis kelamin tertentu. Sebagai seorang muslim, pasangan suami istri dapat berikhtiar dengan memohon doa kepada Allah SWT sebagai Sang Maha Pemberi.

Lantas, bagaimana doa meminta anak laki-laki? Berikut bacaan, arti, dan penjelasannya.

Bacaan Doa Meminta Anak Laki-Laki

Imam Sulaiman bin Muhammad Al-Bujairami dalam kitab Tuhfatul Habib 'ala Syarhil Khathib mengemukakan doa untuk mendapatkan seorang anak laki-laki dengan bacaan sebagai berikut:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيمِ اللّٰهُمَّ إِنِّيْ أُسَمِّيْ مَا فِيْ بَطْنِهَا مُحَمَّدًا فَاجْعَلْهُ لِيْ ذَكَرًا فَإِنَّهُ يُولَدُ ذَكَرًا إنْ شَاءَ اللّٰهُ تَعَالَى

Latin: Bismillahirrahmanirrahim. Allahumma inni usammi ma fi bathniha Muhammadan faj'alhu li dzakaran fainnahu yuladu dzakaran insya Allahu ta'ala.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku akan menamai apa yang ada di dalam kandungannya dengan nama Muhammad, maka jadikanlah ia anak laki-laki bagiku, karena Muhammad dilahirkan sebagai seorang laki-laki, insya Allah."

BACA JUGA:Mau Punya Anak Cerdas? Berikut 5 Tips dari Psikolog Harvard University

Tata cara memanjatkan doa tersebut, yaitu dengan menaruh tangan di atas perut sang ibu yang sedang hamil. Hal ini dijelaskan dalam kitab Tuhfatul Habib bahwa bacaan doa meminta anak laki-laki dapat dipanjatkan pada masa-masa awal kehamilan.

Imam Bujairami menyatakan doa ini telah berkali-kali dipraktikkan oleh banyak orang dan terbukti benar, mereka berhasil melahirkan anak laki-laki sesuai harapan, wallahu a'lam bishawab.

BACA JUGA:Pahala Orang Tua Terus Mengalir dengan Ajarkan Satu Surah ini Kepada Anak Kata Ustadz Adi Hidayat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: