Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka untuk Umum, Persiapkan ini dari Sekarang

Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka untuk Umum, Persiapkan ini dari Sekarang

tes cpns--

Sudah bukan rahasia lagi, setiap tahun pasti pendaftaran CPNS selalu dibanjiri oleh peserta. Nah, kalau sudah begitu, tentu kamu harus punya cara ampuh yang membuat kamu bisa lolos CPNS. Berikut ini tips lolos CPNS yang bisa kamu terapkan.

 

1. Rencanakan jadwal belajarmu

Tips lolos CPNS yang pertama adalah merencanakan jadwal belajar untuk bisa mengasah soal-soal ujian SKD. Luangkanlah waktu belajar secara intensif untuk berlatih soal, mempelajari kisi-kisi, dan membaca berbagai materi. 

 

2. Rajin latihan soal-soal tes

Seperti kata pepatah “practice makes perfect”. Nah begitu juga saat kamu ingin lolos seleksi CPNS di tahun ini. Rajinlah melatih diri dengan mengerjakan soal-soal tes untuk mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari. 

Seperti yang kita tahu, di CPNS kamu akan dua kali melalui tes, pertama tes SKD (Seleksi Kemampuan Dasar) dan SKB (Seleksi Kemampuan Bidang).

Sekarang, tidak sulit buat menemukan contoh soal CPNS. Kamu bisa berlatih soal-soal CPNS, bisa melalui soal yang kamu temukan di internet, melalui buku soal, atau juga aplikasi yang menyediakan soal CPNS.

 

3. Mengenali dan mempelajari kisi-kisi dan materi CPNS

Jangan sampai kamu mengabaikan hal yang satu ini dari tips lolos CPNS! Cobalah untuk mencari tahu seperti apa kisis-kisi dan materi CPNS di tahun lalu. 

Kamu bisa menemukan kisi-kisi tersebut dalam buku atau juga aplikasi yang dapat menjadi pedoman untuk belajar tes CPNS.

 

4. Ikut kelompok belajar atau bimbel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: