Gelar Halal Bihalal, Danlanal Bengkulu: Momentum Saling Memaafkan dan Melihat Kesiapan Personel

Gelar Halal Bihalal, Danlanal Bengkulu: Momentum Saling Memaafkan dan Melihat Kesiapan Personel

Kegiatan tersebut pun bertujuan untuk tetap melihat kesiapan para personel Lanal Bengkulu pasca libur cuti bersama lebaran Idul Fitri -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRRSS.COM - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P), Nyoman Gede Pradnyana AS didampingi Ketua Cabang 4 Korcab II DJA I, melaksanakan giat Halal Bihalal Keluarga besar Lanal dalam rangka hari raya Idul Fitri 1444 hijiriah di Lapangan apel Mako Lanal Bengkulu.

Kegiatan tersebut pun bertujuan untuk tetap melihat kesiapan para personel Lanal Bengkulu pasca libur cuti bersama lebaran Idul Fitri yang diikuti seluruh perwira, prajurit, PNS dan ibu-ibu Jalasenastri.

Dalam sambutannya, Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P), Nyoman Gede Pradnyana AS mengatakan, bahwa kegiatan Halal Bihalal ini merupakan wujud syukur karena selama bulan suci Ramadan sampai pelaksanaan salat Idul Fitri dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

Selain itu juga sebagai momen untuk saling memaafkan keluarga besar Lanal Bengkulu.

BACA JUGA:Kadis Dikbud Kota Bengkulu Sidak Hari Pertama Masuk Sekolah

"Ini merupakan momentum yang sangat baik dalam maaf-memaafkan dan diharapkan kita kembali menjadi manusia yang fitrah, serta penuh semangat dalam mendukung, melaksanakan dan menjalankan tugas-tugas yang akan datang," jelasnya, Selasa (2/5).

Ia juga mengatakan, semoga seluruh prajurit dan PNS Lanal Bengkulu yang telah melaksanakan cuti bersama mulai dari tanggal 19 sampai 26 April 2023 kemarin, dapat kembali melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Prajurit dan PNS serta memiliki semangat baru dalam berdinas.

"Semangat dalam menjaga keutuhan dan keamanan laut Bengkulu harus terus dilakukan. Karena ini merupakan tugas pokok kita sebagai TNI AL. Jadi jangan lagi ada prajurit yang bermalas-malasan setelah lama menikmati libur lebaran kemarin," tuturnya.

Selain itu, dirinya menyebutkan, hal ini juga untuk menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali sekaligus guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: