Kadis Dikbud Kota Bengkulu Sidak Hari Pertama Masuk Sekolah

Kadis Dikbud Kota Bengkulu Sidak Hari Pertama Masuk Sekolah

Kadis Dikbud Kota, Sehmi, saat melakukan sidak ke beberapa sekolah dihari pertama masuk, Selasa (02/05/2023)-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke jenjang pendidikan SD dan SMP pada Selasa (2/05/2023). 

Sidak ini dilakukan ke sekolah  SMP 02 dan 3 sekolah dasar 19, SD N 49 dan SD N 38 yang berada di wilayah Kota Bengkulu. 

Sidak hari pertama sekolah bertujuan untuk memastikan tidak ada pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh para guru maupun peserta didik, pasca libur lebaran. 

Kepala Dinas Dikbud Sehmi Alnur menyampaikan bahwa dari hasil sidak yang dilakukan tidak menemukan bentuk pelanggaran disiplin ataupun tindakan para guru maupun kepala sekolah (kepsek) yang melanggar instruksi.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Dorong Honorer Diangkat Jadi PPPK, Menpan RB Sudah Beri Sinyal

"Semua kepsek, guru dan peserta didik masuk sekolah dan menjalankan kegiatan belajar mengajar sebagaimana mestinya," ujarnya.

Pengecekan dilakukan mulai dari SD hingga SMP yang ada di wilayah kota bengkulu. Hasilnya sekolah tertib menjalankan kegiatan belajar mengajar dan tidak ada yang nambah libur. 

Sidak ini dilakukan juga sebagai bentuk perhatian Dinas Dikbud Kota Bengkulu selaku lembaga yang menaungi sekolah agar tidak terjadi hal buruk yang menimpa dunia pendidikan di Kota Bengkulu. 

"Walau di temukannya ada dua orang guru di beberapa sekolah SD tidak masuk di hari pertama kerja, itu dikarenakan sakit. Sedangkan untuk yang lainnya semuanya hadir, termasuk dengan siswanya," tambahnya.

BACA JUGA:Wawali Bengkulu Sidak Lokasi Limbah Solaria yang Cemari Jalan Raya

Di samping itu bertepatan juga dengan hari pendidikan nasional di salah satu sekolah SMP 02 full menggunakan pakaian adat, namun tidak diwajibkan. 

Di hari pendidikan nasional ini para guru agar tetap meningkatkan tanggung jawa, karena masa depan anak-anak ditentukan disekolah.  Karena para guru mempersiapkan anak-anak untuk masa depannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: