Tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu, 3 Wisatawan asal Sumsel Meninggal, 2 Hilang, 1 Selamat

Tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu, 3 Wisatawan asal Sumsel Meninggal, 2 Hilang, 1 Selamat

Basarnas Bengkulu saat mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tim Basarnas Bengkulu saat ini masih melakukan pencarian terhadap wisatawan asal Sumatera Selatan yang tenggelam di objek wisata Pantai Panjang Bengkulu, Selasa (2/5/2023).

Dari informasi yang dihimpun, wisatawan asal Sumatera Selatan yang datang ke Pantai Panjang Bengkulu ternyata berjumlah 10 orang. Namun dari 10 orang tersebut 6 diantaranya yang mandi di dikawasan Pantai Panjang Bengkulu.

Diceritakan Sukadi (47) selaku rekan korban, kehadiran mereka ke Bengkulu untuk bersilaturahmi ke keluarganya yang ada di Bengkulu.

Selain itu, mereka juga ingin menikmati sejumlah objek wisata yang ada di Provinsi Bengkulu seperti Pantai Panjang yang menjadi icon Provinsi Bengkulu.


Basarnas Bengkulu saat mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

"Kami bukan liburan tapi untuk bersilaturahmi sama keluarga. Tapi karena tahu Bengkulu ada pantai makanya kami main juga kesini ke Pantai Panjang Bengkulu," kata Sukadi.

Masih kata Sukadi, mulanya Zulpan (55), Rizal (35), Arya (20), Asari (35), Saca (30) dan Sobran (32) mandi di area yang memang dilarang untuk mandi.

Namun karena tak mengetahui hal tersebut, mereka langsung mandi dan bermain di pantai tersebut. Tak lama kemudian, mereka terseret ombak hingga ketengah lau dan berteriak minta tolong.

"Untuk mandi ada 6 orang, tahunya mereka tenggelam itu ketika sudah di tengah dan mereka teriak minta tolong," sambungnya.

Sementara itu Kasi Ops SAR Basarnas Bengkulu Agung mengatakan,  dari 6 orang yang berhasil dievakuasi 3 diantaranya meninggal dunia dan 1 orang selamat.

Sedangkan untuk dua korban lainnya masih terus dilakukan pencarian oleh tim gabungan dari Basarnas, PMI, TNI AL dan stakeholder lainnya.

"Informasi yang kita terima 3 korban meninggal dunia dan saat ini masih di rumah sakit Bhayangkara Kota Bengkulu. Selain itu, untuk identitas lengkap kita masih mendata ya," tutup Agung. 

Untuk diketahui, korban selamat bernama Arya (20) dan korban meninggal dunia yakni Asari (35), Saca (30) dan Sobran (32). Sedangkan untuk korban yang masih dalam pencarian, Zulpan (55) dan Rizal (35). (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: