Honda Tawarkan Motor Matic Gabungan PCX dan Vario Bermesin 160 CC, Harganya Ramah di Kantong

Honda Tawarkan Motor Matic Gabungan PCX dan Vario Bermesin 160 CC, Harganya Ramah di Kantong

Honda mengeluarkan motor dengan gabungan PCX dan Vario, dengan mesin 160 cc.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jebolan motor dari Honda lagi-lagi bikin geleng kepala. Kali ini Honda mengeluarkan motor dengan gabungan PCX dan Vario, dengan mesin 160 cc.

Bahkan, pasaran motor ini sudah merambah ke pasar internasional baik Indonesia maupun negara tetangga. Tak hanya itu, popularitas motor matic saat ini kian meroket karena cocok dikendarai di jalanan yang terbilang kerap macet.

Motor matic ini desainnya merupakan gabungan PCX 160 dan Vario 160. Headlamp motor matic baru Honda ini lebih tajam dan keren.Dari dimensi dan desainnya, motor matic baru Honda ini cocok jadi lawan Yamaha Aerox.

Saat ini motor baru ini resmi dipasarkan untuk negara Vietnam, namun tidak menutup kemungkinan akan dijual di Indonesia. Desain motor matic baru ini juga mirip-mirip motor matic Yamaha Nouvo Z yang sudah stop produksi.

BACA JUGA:Mau Tahu Motor Sport Paling Irit, Konsumsi BBM-nya Setara Dengan Motor Matic?

Motor matic baru Honda ini menggunakan mesin berkapasitas 157 cc, 1 silinder berpendingin radiator. Honda Airblade 160 2023 sudah menggunakan sistem pengabutan injeksi.

Motor matic baru ini dinilai cukup bertenaga karena mampu memuntahkan tenaga maksimal 14,7 pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 14,6 Nm pada 6.500 rpm.

Honda Airblade 160 2023 tidak berbeda jauh desainnya dengan yang versi 150 cc.

Mengusung bodi panjang dengan garis-garis tajam pada sekelilingnya memberikan kesan sporty dan gagah.

BACA JUGA:Yamaha RX King 2023: Motor Sport Legendaris Makin Gagah dan Garang!

Untuk penerangan Honda Airblade 160 ini sudah dibekali lampu LED dan pemakaian suspensi teleskopik. Speedometer sudah menggunakan full digital yang lebih keren dan tetap mudah dibaca.

Honda Airblade 160 ini sudah memakai sistem ABS untuk pengereman dan ada soket pengisian atau carjer HP. Bagasi motor baru ini juga cukup luas dan bisa memuat satu helm half face.

Sementara ban depan dan belakang Honda Airblade 160 2023 ini menggunakan ukuran 90/90 (depan) dan 100/80 (belakang). Honda Airblade 160 2023 dibanderol 57.500 Dong (mata uang Vietnam) atau sekitar Rp 35.900.000.

Secara tampilan bikin pemilik Yamaha Nouvo jadi kepingin nostalgia tapi dengan merek yang berbeda. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: