Lakukan 4 Amalan Pembuka Rezeki, Kata Syekh Ali Jaber Rezeki Datang dari Segala Penjuru

Lakukan 4 Amalan Pembuka Rezeki, Kata Syekh Ali Jaber Rezeki Datang dari Segala Penjuru

syekh ali jaber--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Manusia sebagai makhluk Allah, tentu sangat wajar jika mengharap rezeki dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Namun perlu dipahami bahwa rezeki tidak terbatas artiannya hanya pada materi harta benda duniawi semata.

Rezeki yang Allah berikan kepada seluruh makhluknya juga meliputi hal-hal selain material. Termasuk rasa senang, bahagia, aman, dan sehat juga termasuk rezeki serta nikmat Allah yang patut disyukuri oleh manusia.

Rezeki memang tidak akan datang jika kita tidak berusaha dengan menjemputnya. Itulah sebabnya, walaupun rezeki sudah digariskan oleh Allah Swt., kita tetap harus berikhtiar dengan tetap menjalani kerja keras dan memperkuatnya dengan doa agar Allah berkenan memberi keberkahan dan kelancaran pada setiap rezeki yang kita terima.

Sepatutnya muslim yang beriman, tentu kita wajib memohon pertolongan dan memanjatkan doa kepada Allah Swt. Nabi Muhammad SAW juga sudah mewarisi ajarannya tentang cara serta langkah-langkah menuju kesuksesan.

Dilansir dari tayangan Youtube Muslim-Saluran Dakwah, Syekh Ali Jaber mengijazahkan 4 jenis amalan pembuka rezeki dari segala penjuru. Simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA:Baca Sholawat Khusus ini 100 Kali, Kata Syekh Ali Jaber Hutang Lunas dalam Waktu Singkat

BACA JUGA:Astaghfirullah! Ternyata 2 Benda Ini Bikin Malaikat Rezeki Enggan Masuk Rumah Kata Ustadz Adi Hidayat

1. Sholat Tahajud

Syekh Ali Jaber mengatakan, bahwa sholat Tahajud di sepertiga malam adalah amalan utama jika ingin rezeki dari Allah Swt melimpah ruah. Sebab, pada waktu-waktu tersebut adalah waktu yang makbul untuk doa-doa yang kita panjatkan kepada Allah Swt.

 

2. Istighfar

Apabila kita merasa tida mampu untuk melakukan sholat malam secara rutin, kita cukup menggantinya dengan beristighfar pada waktu sahur atau 3 menit menjelang waktu subuh. Syekh Ali Jaber menyebutkan, bahwa sebaik-baiknya amalan yaitu istiqomah dalam memohon ampunan Allah dengan membaca istighfar, terlebih pada waktu sahur.

"Jadi boleh baca Al-Quran, boleh sholat malam, boleh berdzikir, boleh apapun. Tapi yang terbaik adalah istighfar,” jelas Syekh Ali Jaber.

Adapun bacaan istighfar yang paling direkomendasikan Syekh Ali Jaber adalah amalan Sayyidul Istighfar. Bahkan, Syekh Ali Jaber juga mengungkapkan, bahwa Nabi Muhammad pernah bersabda, ketika seseorang membaca sayyidul istighfar, dan jika setelahnya ditakdirkan wafat, maka surga sudah dipastikan sebagai tempatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: