Tips Jitu Mencuci Kerudung Putih agar Tetap Bersih

Tips Jitu Mencuci Kerudung Putih agar Tetap Bersih

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pakaian berwarna putih sangat membutuhkan perawatan ekstra. Bagi Mama pasti memiliki pakaian berwarna putih entah itu baju, celana maupun kerudungkerudung membutuhkan perawatan ekstra karena dipakai sehari-hari sebagai penutup dan pelindung kepala. Untuk perempuan pasti sangat berhati-hati apabila memakai kerudung. Sering terkena paparan sinar matahari juga membuat kerudung berwarna terang cepat kotor dan bau akibat keringat. 

Kerudung putih terkadang jika terkena noda atau keringat pasti membuat Mama kesal karena untuk menghilangkan noda tersebut cukup sulit. Untuk itu diperlukan cara-cara perawatan dan mencuci yang tepat pada Kerudung putih.

BACA JUGA:Hati-hati! Ini Hukum Orang Tua Memakai Uang THR Anak Menurut Buya Yahya  

Penasaran bagaimana cara agar kerudung putih tidak mudah kotor?  Yuk, disimak ulasannya!

1. Menggunakan deterjen pemutih

Cara yang pertama ini adalah yang paling sering dilakukan oleh kita yaitu dengan memakai deterjen pemutih. Mama bisa pakai merek deterjen pemutih sesuai selera. 

Cara ini adalah cara yang paling untuk menghilangkan noda membandel pada kuning pada baju putih adalah dengan mencampurkan deterjen dengan pemutih yang memiliki kandungan hidrogen peroksida. Mencampurkan kedua bahan ini akan meluruhkan noda bandel yang ada di baju putih, jika dikucek dengan benar.

BACA JUGA:THR Termasuk Sedekah? Begini Menurut Ustadz Adi Hidayat

2. Mengoleskan pasta gigi

Siapa yang mengira bahwa pasta gigi juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan noda kuning pada baju putih. Mama hanya perlu mengaplikasikan pasta gigi pada pakaian yang terkena noda, lalu gosok hingga noda hilang.

Pasta gigi memiliki manfaat yang cukup ampuh menghilangkan noda terutama pada bahan transparan. Mungkin bagi beberapa bahan kerudung ada yang bisa digunakan dengan pasta gigi, namun ada juga sebagian yang susah hilang. Tetapi tidak ada salahnya mencoba ya. 

3. Menggunakan aspirin

Aspirin yang kita ketahui adalah obat pereda nyeri sakit kepala. Namun Aspirin juga bisa lho digunakan untuk penghilang noda pada kerudung putih. Noda putih membandel pada kerudung apabila terkena noda atau keringat sehingga kerudung cepat kotor dan menghitam. Caranya campurkan 5 tablet aspirin dengan dosis 325 mg dengan air panas, lalu rendam baju hingga semalaman. Cara ini bisa menghilangkan noda kuning pada kerudung putih yang dimiliki. 

4. Menggunakan aseton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: