Motor Bebek yang Dinaiki Ariel Mudik Lebaran Ternyata Paling Mahal di Indonesia, Emang Berapa Harganya?

Motor Bebek yang Dinaiki Ariel Mudik Lebaran Ternyata Paling Mahal di Indonesia, Emang Berapa Harganya?

Honda Ct125-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Beberapa hari terakhir, dunia selebritis tanah air dihebohkan oleh Ariel Noah yang mudik lebaran menggunakan sepeda motor bebek. Ternyata banyak yang belum tahu, motor apa yang dinaiki Ariel tersebut.

Jika jeli, ternyata motor adalah Honda CT125. Motor yang terbilang mahal dikelasnya. Pasalnya, motor ini impor dari Jepang yang saat ini dijual oleh PT Astra Honda Motor seharga Rp 81,4 juta.

Untuk diketahui, motor CT125 adalah motor bebek trail yang mulai beradar di pasaran Indonesia pada Agustus 2020. 

Melansir dari CNN Indonesia, motor ini didesain membuai kesan retro, jok hanya untuk pengendara dan tersedia rak buat mengangkut barang maksimal 20 kg.

BACA JUGA:Ariel Noah Pilih Mudik Pake Motor, Begini Penampakan Ariel Saat Mudik

Salah satu ciri khas motor ini adalah knalpot yang menjulang hingga menempel ke bodi kanan. Kedua roda berukuran 17 inci dan tangki bahan bakarnya berkapasitas 5,3 liter.

Walau tampangnya jadul, CT125 punya teknologi modern seperti lampu-lampu LED, rem cakram di semua roda dan ABS.

Mesinnya adalah 124,8 cc PGM-F1 berpendingin udara, tenaganya 8,7 hp di 7.500 rpm dan torsi 11 Nm pada 4.500 rpm. Tenaga itu disalurkan ke roda belakang menggunakan transmisi manual 4 percepatan.

Selain CT125, Astra Honda Motor juga menjual motor klasik impor mahal lainnya seperti Supercub C125 Rp77,1 juta, Monkey Rp82,9 juta dan ST125 Dax Rp82 juta.

BACA JUGA:Rossi: Bezzecchi Bisa Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2023

Motor-motor ini, termasuk CT125, tak bisa dibeli di dealer Honda biasa sebab yang menjual adalah dealer khusus Big Wing dan Wing.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: