Ini Dia Daftar Buah untuk Penambah Berat Badan Bayi

Ini Dia Daftar Buah untuk Penambah Berat Badan Bayi

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ketika bayi mengalami pertambahan usia, maka berat badan ideal bayi juga akan bertambah optimal. Akan tetapi, ada saja maslah yang bisa menyebabkan berat badan bayi mengalami penurunan, salah satunya adalah kurangnya konsumsi lemak untuk bayi.

Nah, berikut ini beberapa buah yang baik untuk menambah berat badan bayi. buah-buahan ini bisa Bunda jadikan bahan tambahan pada ide MPASI si Kecil juga,lho. Simak penjelasannya sampai selesai, ya!

Pisang

Setiap buah mempunyai kandungan nutrisi dan kalori yang berbeda. Buah pisang sendiri mempunyai juah lebih banyak kalori daripada buah jenis lain seperti semangka maupun apel. Selain itu, pisang juga mengandung kalium, vitamin B6, vitamin C, dan karbohidrat.

Buah yang satu ini sangat praktis untuk Bunda sajikan sebagai MPASI untuk menambah berat badan si Kecil. Bunda bisa menghaluskan buah pisang dengan sendok dan memberikannya secara langsung kepada bayi.

BACA JUGA:Ini Dia Arti Kode Pensil H, F, HB, B dan Fungsi untuk Menggambar!

Alpukat

Rasa yang ringan membuat buah alpukat sangat cocok untuk menjadi makanan penambah berat badan bayi. Kandungan lemak baik pada alpukat sangat tinggi yakni sebanyak 30 gram untuk setiap buah dengan ukuran sedang.

Pir

Pir bisa menjadi buah atau makanan padat pertama untuk bayi. Buah yang satu ini mampu meningkatkan berat badan dan memberikan nutrisi penting meliputi zat besi, vitamin C dan B6, serta serat yang membuat bayi merasa kenyang. Orangtua bisa memberikan buah pir untuk bayi dengan menjadikannya puree dengan sedikit penambahan kayu manis. Setelah bayi memasuki usia 8 bulan,  orangtua dapat menawarkan buah pir sebagai finger food atau menyajikannya dalam bentuk pancake.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: