Beri Kenyamanan Pengendara Saat Lebaran, Dinas PUPR Kota Bengkulu Tambal Sementara Jalan Berlubang

Beri Kenyamanan Pengendara Saat Lebaran, Dinas PUPR Kota Bengkulu Tambal Sementara Jalan Berlubang

Pemkot menambal jalan rusak di Jalan Salak Kota Bengkulu--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas PUPR mulai melakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan rusak menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Hal ini dilakukan demi memastikan kenyamanan dan kelancaran perjalanan pemudik, wisatawan dan warga kota khususnya saat lebaran ini.

Perbaikan dan pemeliharaan ini dilakukan melalui Dinas PU Bina Marga dengan menyasar beberapa titik ruas jalan yang berlubang dan rusak, seperti ruas Jalan Salak, Jalan Bayangkara, Jalan Mahakam, Jalan Danau dan ruas lainya dalam kota. 

Kepala Dinas PUPR kota melalui Kabid Bina Marga, Deny Saputra mengatakan jika penambalan jalan berlubang ini hanya sementara untuk memberi kenyamanan pengendara saat lebaran. 

BACA JUGA:Bulan Ramadan Penuh Berkah, Anggota Koramil Ratu Agung Berbagi Takjil

Nantinya setelah lebaran usai, titik jalan yang diperbaiki ini akan dilakukan peningkatan kualitas dan diperbaiki seutuhnya. 

"Kegiatan hari ini kita lakukan penempelan lubang jalan yang nantinya akan membahayakan pengguna jalan. Apalagi saat lebaran nanti kan ramai dan jangan sampai mencelakai penggua jalan. Ini hanya sementata untuk mengejar momen lebaran, setelag ini akan dilakukan perbaikan total," jelas Deny, Rabu (19/04/2023). 

Sementara itu, untuk ruas Jalan Hibrida yang sedang diperbaiki saat ini sudah dihentikan karena sudah memasuki masa libur lebaran. 

Namun meski begitu ruas Jalan Hibrida sudah bisa dilewati tanpa ada ganguan. Pengerjaan akan kembali dilakukan pada H+3 lebaran untuk penyelesaian 100 persen Jalan Hibrida yang sudah diimpikan masyarakat. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: