Begini Cara Cepat Mengurus Penipuan agar Duit Kembali

Begini Cara Cepat Mengurus Penipuan agar Duit Kembali

--

Setelah mengajukan pengaduan, seharusnya pihak bank akan menghubungimu untuk mengonfirmasi upaya tindak lanjut dari kasus penipuan yang kamu alami. Tapi jika lebih dari tiga hari kamu belum juga mendapat info dari bank, coba tanyakan lagi untuk memastikan.

Setelah bank berhasil melacak pelaku, biasanya rekeningnya akan diblokir dan disita sampai kasusnya jelas. Selanjutnya, pihak bank akan membantu menyelesaikan penggantian uang dari pelaku ke korban dengan cara mereka masing-masing. Jika memang kasusnya sudah selesai dan uangmu berhasil dikembalikan, maka kamu perlu mengurus surat pencabutan perkara ke kantor polisi. Namun jika uangmu belum juga dikembalikan, maka kasusnya bisa saja dilanjutkan ke proses hukum. Siapkan saja stok sabar yang banyak untuk mengikuti prosesnya sampai tuntas, ya!

BACA JUGA:Hindari Penipuan Online Melalui Aplikasi APK: ini 5 Tips yang Harus Diketahui

Jika kamu merasa telah terkena penipuan online, jangan membiarkannya begitu saja. Segera laporkan ke pihak yang berwenang karena tindak kejahatan yang dibiarkan pasti akan merajalela dan para penipu akan menganggap remeh diri kita.

Cepat atau nggaknya proses pengusutan hingga uangmu kembali tentu balik lagi ke pihak kepolisian juga pihak bank masing-masing lo, ya. Yang penting kamunya gigih dulu memperjuangkan apa yang menjadi hakmu dan mencegah agar penipu-penipu nakal yang berseliweran di luar sana nggak makan banyak korban lagi selain kamu. Semoga membantu, ya!(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: