Berkaca Kejadian Viral Tahun Lalu, Wawali Ajak Warga Bengkulu Jadi Tuan Rumah yang Baik Bagi Wisatawan

Berkaca Kejadian Viral Tahun Lalu, Wawali Ajak Warga Bengkulu Jadi Tuan Rumah yang Baik Bagi Wisatawan

Objek wisata Pantai Panjang Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah kota Bengkulu melalui Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengimbau agar masyarakat kota Bengkulu menjadi tuan rumah yang baik bagi wisatawan

Mengingat masa libur lebaran ini biasanya kota Bengkulu menjadi primadona destinasi wisata para wisatawan lokal maupun asing. 

Apalagi di Kota Bengkulu banyak tempat wisata yang menjadi incaran saat libur lebaran seperti Pantai Panjang, Danau Dendam Tak Sudah, Benteng Malabero, Kota Tuo dan lain-lain. 

Imbauan wawali itu bukan tak berdasar, berkaca dari kejadian tahun lalu saat pedagang di sekitaran Danau Dendam Tak Sudah yang viral dan menghebohkan dunia maya akibat diduga memaksa pengunjung untuk membeli dagangannya. 

BACA JUGA:Camat Muara Bangkahulu Pergoki Warga Penurunan Buang Sampah di Beringin Raya

BACA JUGA:Pintu Masuk Kota Bengkulu akan Dijaga Ketat

Maka dari itu, Wawali meminta agar masyarakat khususnya pedagang untuk menyambut dengan hangat para wisatawan agar tak jera datang ke Bengkulu. 

"Kita harus menjaga nama baik kota Bengkulu, jangan sampai seperti kejadian tahun lalu, pedagang yang viral karena ada ribut-ribut dengan pengunjung. Nanti kota kita juga yang jelek dimata wisatawan, apalagi di jaman sosial media ini. Nanti wisatawan sepi, pedagang juga susah mencari rejeki, " jelas Dedy. 

Untuk itu, wawali mengingatkan agar masyarakat kota Bengkulu untuk memuliakan tamu, dalam hal ini wisatawan yang datang ke Kota Bengkulu. 

Dengan banyaknya wisatawan yang datang ini berdampak bagi meningkatnya roda perekonomian masyarakat kota. 

Apalagi UMKM di Kota Bengkulu saat ini juga sedang berkembang dan bisa menjadi momen UMKM naik kelas. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: