KUR Mandiri Bengkulu 2023 Disiapkan Rp 900 Miliar, Ada Produk Baru KUR Online

KUR Mandiri Bengkulu 2023 Disiapkan Rp 900 Miliar, Ada Produk Baru KUR Online

Head Area Bank Mandiri Bengkulu Indra Reynaldi Mewar--

BENGKULUEKSPRESS.COM – PT Bank Mandiri pada 2023 ini telah mengalokasikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebanyak Rp 900 miliar. Nilai alokasi tersebut meningkat sebesar 20 persen dibandingkan alokasi pada 2022 tercatat sebesar Rp 750 miliar.

Head Area Bank Mandiri Bengkulu Indra Reynaldi Mewar mengimbau, kepada petani maupun pelaku usaha di Bengkulu agar memanfaatkan KUR. Karena Bank Mandiri Bengkulu telah mengalokasikan KUR hingga Rp 900 miliar pada tahun ini. Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi mikro dan kecil di Bengkulu.

“Alokasi KUR kita pada tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, ini sejalan dengan program pemerintah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi mikro dan kecil di Bengkulu,” kata Indra, Minggu (16/4).

BACA JUGA:Ini Dia Black Card, Kartu Kreditnya Para Sultan, Limitnya Bikin Melongo

BACA JUGA:Begini Klaim Saldo DANA Gratis Rp 4,9 Juta Langsung dari Google, Nggak Ribet!

Ia mengungkapkan, nilai KUR yang dialokasikan pada tahun ini naik hingga 20 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp 750 miliar. Menurutnya, hal ini merupakan bukti komitmen Bank Mandiri dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Bengkulu.

“Kenaikan alokasi KUR pada tahun ini menjadi komitmen Bank Mandiri dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Bengkulu,” tuturnya.

Dalam upayanya untuk memperluas akses terhadap KUR, Bank Mandiri Bengkulu telah memperkenalkan produk baru bernama “KUR Online”.

Produk ini memungkinkan pelaku usaha untuk mengajukan KUR secara online, sehingga proses pengajuan dan pengambilan keputusan dapat lebih cepat.

“KUR Online merupakan salah satu upaya Bank Mandiri Bengkulu dalam meningkatkan akses dan memudahkan pengajuan KUR bagi pelaku usaha di Bengkulu. Kami berharap dengan hadirnya KUR Online ini, semakin banyak pelaku usaha yang dapat memanfaatkan KUR untuk mengembangkan bisnisnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, KUR sendiri merupakan program pemerintah yang ditujukan untuk membantu pelaku usaha mikro dan kecil dalam mendapatkan modal usaha.

BACA JUGA:Tabel KUR Mandiri 2023 Pinjam Uang Rp 100 Juta Bunga Rendah 6 Persen

BACA JUGA:5 Pinjaman KUR Mandiri 2023, Bisa Pinjam hingga Rp 500 Juta

Dalam program ini, pemerintah memberikan jaminan bagi bank yang memberikan kredit kepada pelaku usaha. Selain itu, Bank Mandiri Bengkulu juga memberikan bunga yang lebih rendah dibandingkan dengan produk kredit lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: