Terdaftar 23 Bibir Sumbing

Terdaftar 23 Bibir Sumbing

\"BupatiBENTENG, BE -  Animo masyarakat mengikuti program operasi bibir sumbing gratis cukup tinggi. Buktinya, belum lagi sebulan masa pendaftaran dibuka, sebanyak 23 orang penderita  bibir sumbing se- Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah mendaftar. Mereka tertarik mengikuti kegiatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan dan Pemkab Benteng ini. Pendaftaran sendiri masih dibuka hingga Bulan April dan Awal Mei mendatang.

\'\'Bagi, yang belum mendaftar silahkan memasukan berkasnya. Pedaftaran dapat dilakukan di seluruh puskesmas, RSUD dan kantor Dinkes Benteng ini. Untuk saat ini jumlah pendaftar telah mencapai 23 orang. Kita minta bagi yang belum mendaftar untuk segera memasuki berkasnya,\" ujar Kadinkes Benteng, I Putu Sura Artika S.K.m.

Operasi bibir sumbing ini tidak hanya untuk penderita di Benteng ini saja. Mereka yang dari luar daerah, seperti, Kota Bengkulu, Bengkulu Utara, Kepahiang, Seluma, Bengkulu Selatan dan lainnya pun bisa mendaftar. Semakin banyak penderita bibir sumbing yang dioperasi bibir sumbing, tentu lebih baik. Karena dapat menekan angka penderita bibir sumbing. \"Semakin banyak peserta maka akan lebih baik. KIta harapkan masyarakat memanfaatkan kesempatan baik ini. Karena operasi bibir sumbing gratis ini tidak setiap tahun ada,\" ucapnya mengingatkan.

Kegiatan operasi bibir sumbing gratis ini bantuan dari Kemenkes RI tahun 2013.. Nantinya, tenaga medis yang dilibatkan  melaksanakan operasi tersebut, seperti dokter bedah, anestesi dan lainnya. Semuanya ditanggung dari pemerintah pusat. Begitu juga dengan obat - obatnya, juga sudah ditangung sepenuhnya. Dalam kegiatan ini Pemkab dan Dinkes Kabupaten Benteng ini hanya menyediakan tempatnya saja.Pelaksanaan operasi bibir sumbing sendiri rencananya pada pertengahan Bulan Mei menndatng.

Sejauh ini Dinkes tengah berkoordinasi dengan Bupati H. Ferry ramli SH. MH, terkait lokasi dan pembukaan acara tersebut. Rencananya  acara itu juga dihadiri oleh Pejabat Dinkes Provinsi dan Kemenkes RI sehingga ramai. Selain itu, saat ini  Dinkes tengah mempersiapkan segala sesuatu berkenaan acara tersebut agar sukses. Terlebih operasi bibir sumbing gratis ini pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Benteng ini. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: