BPJS Ketenagakerjaan Berikan Penghargaan untuk Desa Nakau

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Penghargaan untuk Desa Nakau

Dian/BE Kepala BPJS Ketengakerjaan Cabang Bengkulu, M.Nuh memberikan Piagam Penghargaan kepada Kepala Desa Nakau, Elvi Febrianti sebagai bentuk apresiasi terhadap Kepatuhan dan Keterlibatan pada Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Perangkat D--

BENGKULU,BE- BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu memberikan penghargaan untuk Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Apresisasi penghargaan ini diberikan atas Kepatuhan dan Keterlibatan pada Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Perangkat Desa dan pekerja rentan di Desa Nakau, Bengkulu Tengah.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bengkulu, M.Nuh kepada Kepala Desa Nakau, Elvi Febrianti di Aula Desa Nakau pada Selasa,(04/4).

Dalam penyerahan penghargaan sekaligus sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan, M.Nuh mengatakan bahwa Desa Nakau merupakan Desa yang tertib administrasi dalam langkah kepatuhan terhadap kepesertaan perangkat desanya.

"Jadi perangkat desa sudah terdaftar, dan pada hari ini kita adakan sosialisasi yang mana tujuannya untuk memberikan jaminan sosial ketengakerjaan bagi Karang Taruna, BumDes dan pekerja-pekerja rentan di Desa Nakau Kecamatan Talang Empat," kata M.Nuh.

Melaui Kades Desa Nakau, Elvi Febrianti, Kepala BPJS Ketenagakerjaan M.Nuh berharap semoga Inpres 04 tahun 2022 tentang percepatan kemiskinan ekstrem menjadi pilot project untuk Kabupaten-kabupaten lain di Provinsi Bengkulu.

"Dengan adanya sosialisasi ini sehingga Bengkulu Tengah melalui Desa Nakau akan menjadi Desa Pelopor dalam pengentasan kemiskinan ekstrem," harap M.Nuh.

Sementara itu, Kepala Desa Nakau, Elvi Febrianti sangat berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah teliti dan memberikan penghargaan untuk Desa Nakau

"Alhamdulillah saya sebagai Kades Nakau sangat berterima kasih sekali BPJS Ketenagakerjaan yang sangat teliti sekali sehingga Desa Nakau menjadi pilihan dari seluruh Desa di Kabupten Bengkulu Tengah yang tertib melaksanakan BPJS untuk perangkat-perangkatnya," ujarnya.

Dengan adanya sosialisasi dan arahan dari BPJS Ketenagakerjaan, kedepan Kades Nakau akan segera menghimbau seluruh elemen masyarakat di Desa Nakau untuk ikut dalam program kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

"Ya, kita siapkan target kedepan kalau bisa semua elemen masyarakat ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan," tambahnya.

Dalam sosialisasi yang dihadiri oleh para perangkat dan masyarakat Desa Nakau tersebut sangat antusias diikuti dengan berbagai pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat yang ingin tahu lebih dalam mengenai manfaat dari ikut program kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. (Ian)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: