Apple Update iOS 16.4, Tambahkan Banyak Emoji dan Isolasi Suara

Apple Update iOS 16.4, Tambahkan Banyak Emoji dan Isolasi Suara

iOS 16.4--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apple telah merilis update iOS 16.4 dan iPadOS 16.4 untuk pengguna umum! Update ini sebelumnya hadir dalam versi Beta sejak beberapa pekan lalu dan mulai dapat kamu unduh.

Pembaruan perangkat lunak mencakup beberapa fitur dan perubahan baru untuk iPhone 8 dan yang lebih baru. Untuk menginstal pembaruan iOS, buka aplikasi Pengaturan di ‌iPhone‌, ketuk Umum → Pembaruan Perangkat Lunak, dan ikuti petunjuk di layar.

Di bawah, kami telah merangkum delapan fitur dan perubahan baru yang ditambahkan dengan iOS 16.4, termasuk emoji baru, pemberitahuan push berbasis web, dan banyak lagi.

iOS 16.4 menambahkan emoji baru yang diperkenalkan dengan Unicode 15.0, termasuk wajah gemetar, hati dalam tiga pilihan warna baru, keledai, rusa besar, ubur-ubur, dan lainnya. 

Tak hanya itu, iOS 16.4 menambahkan dukungan keikutsertaan untuk pemberitahuan push berbasis web melalui Safari di iPhone. Fitur ini memungkinkan pengguna menerima notifikasi dari situs web melalui Safari, seperti halnya notifikasi yang dikirim dari aplikasi App Store. Hanya situs web yang disimpan pengguna sebagai aplikasi web di Layar Utama yang dapat meminta untuk mengirim pemberitahuan push.

 

Menu Pembaruan iOS 16 4 Beta

Dimulai dengan iOS 16.4, ada menu "Pembaruan Beta" baru di aplikasi Pengaturan di bawah Umum → Pembaruan Perangkat Lunak. Menu ini akan memungkinkan anggota Program Pengembang Apple untuk mengakses beta pengembang iOS tanpa perlu memasang profil konfigurasi dari situs web Pengembang Apple, menyederhanakan proses pemasangan beta. Dimungkinkan juga untuk mengaktifkan beta publik iOS dengan mudah dari menu yang sama.

Opsi beta pengembang hanya akan muncul di ‌iPhone‌ Anda jika perangkat masuk ke ID Apple yang sama dengan yang Anda gunakan untuk mendaftar di Program Pengembang Apple. Dalam rilis iOS mendatang, Apple mengatakan menu baru ini akan menjadi satu-satunya cara untuk mengaktifkan beta pengembang, mencegah profil konfigurasi digunakan dan dibagikan secara online secara gratis.

Podcast Apple CarPlay iOS 16 4

iOS 16.4 memperkenalkan beberapa fitur baru di aplikasi Podcast Apple di ‌iPhone‌ dan CarPlay .

Menu Saluran baru di aplikasi Podcast menyediakan daftar saluran podcast semuanya di satu tempat di ‌iPhone‌, sedangkan antrean Berikutnya sekarang menyertakan episode yang telah disimpan pendengar ke Perpustakaan mereka dan episode yang diputar dari acara yang tidak mereka ikuti.

‌CarPlay‌ sekarang menyediakan akses ke antrean Berikutnya dan Baru Diputar dari tab Dengarkan Sekarang, bersama dengan rekomendasi podcast di tab Telusuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: