Alhamdulillah! 11.692 KPM di Bengkulu Tengah Terima Bansos BPNT Rp 200 Ribu Per Bulan

Alhamdulillah! 11.692 KPM di Bengkulu Tengah Terima Bansos BPNT Rp 200 Ribu Per Bulan

BPNT: Pj Bupati Benteng, Dr Heriyandi Roni MSi saat menyerahkan dana BPNT di kantor Pos Kelurahan Taba Penanjung, Jumat (31/3) pagi.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bantuan Sosial (Bansos) BLT Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2023 sangat mudah untuk dicairkan. Bansos BPNT mulai disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Dana yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tersebut disalurkan melalui PT Pos maupun BRI Link.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Benteng, Dra Martinih SSos menjelaskan, setiap KPM berhak menerima dana bantuan sebesar Rp 200 ribu perbulan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Pj Bupati Benteng, Dr Heriyandi Roni MSi di kantor Pos Kelurahan Taba Penanjung, Jumat (31/3) pagi.

“Alhamdulillah, penyaluran dana BPNT sudah dilakukan secara bertahap kepada masyarakat di Kabupaten Benteng,” kata Martinih dilansir Harian Bengkulu Ekspress edisi 31 Maret 2023  

BACA JUGA:Harga Jual RX King Bekas Tahun 2023 Masih Tinggi, Pecinta Otomotif dan Kolektor Merapat!

BACA JUGA:Begini Cara Dapat Cuan dari DANA Tercepat Ratusan Ribu Dalam Sehari

Martinih menerangkan, ada sebanyak 11.692 KPM dari 143 desa/kelurahan di Kabupaten Benteng terdaftar sebagai penerima bantuan. Penerima merupakan warga yang memang berasal dari kelurga kurang mampu.

Sehingga penyaluran bantuan benar-benar dilakukan sesuai harapan dan tepat sasaran, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui operator di setiap desa terus melakukan update setiap bulan. Usulan terus dilakukan dan dituangkan dengan berita acara (BA) hasil musyawarah di tingkat desa.

“Verifikasi dan validasi data penerima bantuan terus dilakukan perbaikan. Sehingga, bantuan disalurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan,” pungkas Martinih.

BLT BPNT adalah Bantuan Pangan Non Tunai yang merupakan program pemerintah untuk menyalurkan bantuan. Program ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memiliki kondisi sosial ekonomi 25 persen terendah di daerahnya. 

BACA JUGA:8 Bantuan Pemerintah Cair Bulan Ramadan Hingga Idul Fitri 2023, Cek Segera!

BACA JUGA:Horeee! Bansos Pangan Dibagi Paling Lambat 30 Maret, Dapat 10 Kg Beras Gratis!

Simak pembahasan terkait cara terbaru 2023 untuk login cekbansos.kemensos.go.id beserta link untuk cek penerima bansos BPNT 

Keterlambatan tersebut membuat masyarakat kecewa karena sebelumnya berharap akan disalurkan sebesar Rp600.000, yang pada akhirnya hanya diterima Rp 400.000 untuk 2 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: