Biar Makin Cuan, Ini Strategi Berinvestasi Saham di Bulan Ramadan

Biar Makin Cuan, Ini Strategi Berinvestasi Saham di Bulan Ramadan

Foto bersama usai peresmian galeri investasi PWI Bengkulu, yang berlangsung di kantor OJK.-(foto: nur miessuary/bengkuluekspress.disway.id-

Jika ingin investasi, Investasi membutuhkan time frame. Time frame atau jangka waktu ini menyesuaikan dengan dana yang dimiliki para investor. Semakin pendek jangka waktu investasi maka target return-nya akan semakin kecil.

Sesuai dalam prinsip dasar, investasi hanya akan menghasilkan return besar jika dilakukan dalam jangka waktu yang panjang.

3. Diversifikasi saham

Diversifikasi portofolio juga menjadi strategi investasi yang tepat karena akan membantu mengurangi risiko fluktuasi dalam pasar modal.

Investor bisa melakukan diversifikasi portofolio pada berbagai sektor dan instrumen investasi. Seperti misalnya memilih saham di sektor keuangan dan perbankan.

4. Analisis fundamental

Sebelum mengambil keputusan investasi, kamu perlu melakukan analisis fundamental perusahaan yang kamu minati. Pertimbangkan kinerja keuangan, prospek pertumbuhan, dan tata kelola perusahaan.

Dengan menganalisis perusahaan secara mendalam, kamu dapat menemukan peluang investasi yang lebih menguntungkan.

Analisis ini bisa dilakukan para investor untuk melakukan Investasi jangka panjang fokus dengan memilih perusahaan yang memiliki prospek pertumbuhan yang kuat.

5. Manfaatkan indeks unggulan

Indeks unggulan seperti LQ45 atau Sri Kehati bisa menjadi perhatian investor. Saham-saham dalam Indeks tersebut sudah terkurasi dengan baik dan diminati oleh fund manager. 

Saham-saham tersebut juga kerap menjadi underlying dari produk reksa dana.

Kelebihan saham jenis ini menjadi lebih liquid untuk diperdagangkan. Setelah memilih indeks unggulan, investor bisa melihat saham yang dibeli berdasarkan kekuatan fundamental perusahaan. Selamat mengaplikasikannya ya. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: