Biar Makin Cuan, Ini Strategi Berinvestasi Saham di Bulan Ramadan

Biar Makin Cuan, Ini Strategi Berinvestasi Saham di Bulan Ramadan

Foto bersama usai peresmian galeri investasi PWI Bengkulu, yang berlangsung di kantor OJK.-(foto: nur miessuary/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini banyak generasi milenial yang ingin berinvestasi. Tren investor generasi milenial bahkan naik terus tiga tahun terakhir. Hal ini menjadi sinyal positif untuk literasi keuangan yang masih rendah di Indonesia.

Investasi berguna untuk menaikan dana simpanan agar diatas return dari tabungan agar tidak tergerus inflasi. Jika kamu berinvestasi maka diharapkan akan adanya kenaikan dana simpanan.

Cara ini diharapkan bisa menjadi senjata untuk persiapan pensiun atau untuk kebutuhan pada masa tertentu.

Menurut data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), investor berusia di bawah 30 tahun menempati porsi 58,74 persen dari keseluruhan investor pasar modal dengan aset berjumlah Rp80,79 triliun.

BACA JUGA:Cara Daftar TikTok Affiliate Tanpa Minimal Followers dan Tips Meningkatkan Potensi Penghasilan

BACA JUGA:Ini Dia Bisnis Online yang Menjanjikan di Tahun 2023, Dijamin Kamu Jadi Jutawan

Untuk investor berusia 31-40 tahun sebanyak 22,47 persen menempati posisi kedua terbanyak yang memegang aset sebanyak Rp 118,09 triliun.

Produk investasi beragam dari deposito, reksa dana, saham atau pilihan lainnya. Berikut  kami rangkum buat kamu strategi berinvestasi saham di bulan Ramadan yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Melihat tren sektor saham

Para investor juga harus melihat tren sektor saham yang sedang naik. Seperti melihat tren kenaikan konsumsi masyarakat umumnya meningkat karena persiapan hari raya Idulfitri atau Lebaran.

Para investor bisa mempertimbangkan investasi pada perusahaan yang bergerak di sektor konsumsi, seperti ritel, makanan, dan minuman, yang berpotensi mendapatkan keuntungan dari peningkatan konsumsi tersebut.

BACA JUGA:Cara Mudah Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Perlu Datang ke Kantornya

BACA JUGA:Ini Cara Kerja Algoritma Instagram 2023 yang Perlu Kamu Ketahui

2. Tujuan investasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: