Ramadan, Layanan Dukcapil dan Bapenda Kota Bengkulu Lebih Cepat, Catat Jamnya

Ramadan, Layanan Dukcapil dan Bapenda Kota Bengkulu Lebih Cepat, Catat Jamnya

Layanan Dukcapil dan Bapenda Kota Bengkulu Lebih Cepat-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPREES.COM - Jam operasional layanan administrasi kependudukan (adminduk) di Dinas Dukcapil Kota Bengkulu dilakukan penyesuaian selama ramadan.

Berdasarkan penjelasan Kadis Dukcapil Widodo, selama ramadan layanan adminduk seperti perekaman e-KTP, KTP digital, akta kelahiran, akta kematian hanya beroperasi mulai pukul 08.00-15.00 untuk Senin-Kamis, dan pukul 08.00-15.30 pada hari Jumat.

“Pada hari normal, layanan dibuka pukul 07.45-16.15. Layanan saat ramadan hanya dari pukul 08.00-15.00, untuk Jumat hingga pukul 15.30,” jelas Widodo, Jumat (24/3).

Widodo menuturkan, perubahan layanan ini mengikuti SE mengenai ketentuan jam kerja ASN dan PTT lingkup Pemkot Bengkulu selama ramadan.

BACA JUGA:Walikota Bengkulu dan 2 Gubernur Ini Tolak Keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20, Kenapa?

BACA JUGA:Bebuko Rami-rami Makan Sepuasnya di Hotel Santika

Ia memastikan, meski jam operasional berubah, tidak ada pengurangan jumlah loket maupun petugas jaga selama Ramadan.

Menurut Widodo, selama ramadan, layanan jemput bola juga akan tetap dilaksanakan seperti biasa terkhusus disabilitas dan lansia. Warga pun diimbau tak perlu merasa khawatir akan kebutuhan layanan adminduk di wilayahnya.

“Untuk jemput bola kita prioritaskan disabilitas dan lansia serta layanan yamg bersifat urgensi. Sementara untuk ke sekolah-sekolah kita stop dulu dan dilakukan lagi setelah lebaran,” tambahnya. 

Sementara itu, penyesuaian jam layanan ini juga dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda) bagi masyarakat yang ingin membayar pajak. 

Untuk layanan kasir Bapenda dibuka dari 08.00 pagi dan ditutup jam 14.00 siang. Perubahan jam layanan ini hanya selama ramadan dan akan kembali normal setelah ramadan selesai. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: