Pesepak Bola Top Dunia Ini Siap Jalani Puasa di Bulan Ramadan

Pesepak Bola Top Dunia Ini Siap Jalani Puasa di Bulan Ramadan

Mesut Ozil salah satu pesepak bola dunia yang muslim-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

"Saya sudah melakukannya bertahun-tahun. Saya juga punya ahli nutrisi profesional, yang membantu menentukan apa yang harus saya makan, serta protein tambahan ketika berlatih agar saya tidak terlalu banyak kehilangan massa otot. Semuanya berjalan lancar."

Juara Piala Dunia 2018 juga sering memperlihatkan dirinya berada di Ka'bah dan mengenakan baju gamis.

5. Hakim Ziyech

Pemain Maroko dan sudah membela Chelsea sejak 2020. Sebelumnya Ziyech membela Heerenveen, Twente, dan Ajax Amsterdam. Perihal puasa, Hakim Ziyech sudah menarik perhatian ketika dirinya masih bermain di Ajax Amsterdam. 

Dia pernah dalam satu momen terlihat berbuka puasa di tengah laga Liga Champions pada 2019 melawan Tottenham Hotspur pada laga kedua semifinal .

Terakhir Ziyech diketahui sedang berpuasa saat mencetak gol lawan Manchester City, yang menentukan kemenangan 1-0, Sabtu (17/4/2021) lalu.

6. Ousmane Dembele

Pemain muslim keturunan Mauritania, Senegal, dan Mali ini dikenal sebagai muslim yang taat. Dia tetap menjalani ibadah puasa di Bulan Ramadan meski menjalani latihan dan bertanding.

Pengemas 27 caps dan empat gol dengan timnas Prancis juga pernah memposting foto dirinya saudaranya saat merayakan idul fitri tahun lalu. "Eid Mubarak," tulisnya diserta emoji pohon kurma dan hati.

7. Karim Benzema

Striker top Real Madrid ini mengaku bulan Ramadan tidak memberikan dampak negatif sedikit pun untuknya sebagai pesepak bola. Dia tetap menjalankan ibadah puasa Ramadan meski timnya berlatih dan melakoni pertandingan.

"Tidak berpengaruh, Ramadan adalah bagian dari hidup saya dan agama saya menjadikan Ramadan sebagai kewajiban. Bagi saya, itu sangat penting dan saya merasa baik ketika saya berpuasa," ujar Benzem seperti dikutip dari Esquire Middle East.

"Ramadan adalah bagian dari hidup saya dan agama saya menjadikan Ramadan sebagai kewajiban. Bagi saya, itu sangat penting dan saya merasa baik ketika saya berpuasa."

7. Xherdan Shaqiri

Pemain kelahiran Swiss, 10 Oktober 1991 ini bermain untuk klub ligue 1, Lyon serta tim nasional Swiss. Pada tahun 2014 lalu, Xherdan mengatakan meski dirinya selalu membeli pohon Natal setiap Natal tiba, tetapi dirinya adalah seorang muslim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: